RadioBudiLuhur.com – Warga Kampus, berita seputar K-Pop kali ini bakalan ada dari salah satu member ex-Wanna One, yaitu Lee Dahewi. Hayo Wannable pasti pada tau kan ya sama makna satu ini. Oh iya Warga Kampus, di tanggal 15 Febuari 2019 lalu, Lee Daehwi baru lulus loh dari salah satu sekolah ternama yang ada di Korea Selatan, yaitu SOPA! Dengan umur yang terbilang muda, lelaki yang lahir di Seoul, 29 Januari 2001 ini punya banyak talenta yang gak kalah dengan para idol yang berumur diatasnya loh! Bukan Cuma karena imut atau suaranya yang bagus, tapi juga kemampuannya sebagai komposer dalam proses pembuatan sebuah lagu. Diketahui, ternyata sebelum jadi trainee di agensi Brand New Music, Daehwi pernah jadi salah satu trainee di JYP Entertainment loh Warga Kampus!

Lee Daehwi ini ternyata udah sering banget nyiptain lagu, kurang lebih sekitar 35 lagu karya Daehwi. Lagu-lagu yang udah dibuat oleh idol dengan zodiac Aquarius ini, bukan lagu yang cuma disimpen untuk dirinya sendiri loh. Tapi Daehwi ini membuatnya untuk idol lain, seperti : Moombatom – See You Again, Kang Minhee – Please Remember, Jack Swing – To Reach You, Produce48 – The Promise. Selain itu, makna satu ini juga ikut andil dalam pembuatan beberapa lagu untuk salah satu boy group dari rekan satu agensi nya, yaitu MXM. Nama Lee Daehwi tercantum sebagai produser lagu dengan judul “I Wan’t You to Love” dan “Dawn.

Selain itu, lelaki yang memiliki nama Jepang Daiki ini sudah memprodukai beberapa lagu di tahun 2019 ini loh Warga Kampus! Beberapa diantaranya, untuk rekan sesame member ex-wannaone yang solo karir, diantaranya ada lagu dari Yoon Jisung – Slow. Menjadi salah satu lagu dari album “Aside 2019” dengan genre Ballad, pastinya lagu ini gak kalah enak dengan lagu lain yang ada di album ini ya Warga Kampus.

Eits, ternyata bukan Cuma Yoon Jisung loh Warga Kampus yang lagunya di produksi sama Daehwi. Tapi, lagu untuk Park Jihoon dengan judul “Young 20”, dan lagu yang dibawakan oleh Park Woojin dan Lee Daehwi sendiri, dengan judul “Candle” juga Daehwi loh yang memproduksinya. Keren banget ya! Oh iya, Daehwi juga ikut andil dalam comeback salah satu girl group yang terbentuk melalui kompetisi realitas TV di tahun 2018, Produce 28. Dengan 12 anggota yang terpilih, girl group ini bernama IZ*ONE. Diketahui, Daehwi memberikan hadiah lagu yang akan masuk dalam album “Heart*Iz”.

Dan untuk sekarang, idol dengan ‘sejuta’ talenta ini lagi sibuk mempersiapkan debut bersama AB6IX, dibawah naungan Brand New Music Entertainment. Sebelum menjadi AB6IX (ABOVE BRANDNEW SIX), group mereka dikenal dengan nama BNMBOYS loh Warga Kampus! Dengan beranggotakan 5 member, mereka akan debut di bulan Mei mendatang dengan member Lim Youngmin, Jeon Woong, Kim Donghyun, Park Woojin, dan Lee Daehwi. Wah, pastinya gak sabar ya untuk nungguin debut mereka!

alexandria alvinnu kusumawardi

kriminologi'2018
keep dreaming 🌠
alexandria alvinnu kusumawardi

Latest posts by alexandria alvinnu kusumawardi (see all)