Lee Byung Hun Terpilih Bintangi Drama ‘Mr. Sunshine’ yang Ditulis Kim Eun Sook

Radiobudiluhur.com – Korea, Siapa yang tidak mengenal penulis drama, Kim Eun Sook? Penulis drama yang selalu mencapai kesuksesan global bahkan jaminan kesuksesan besar bagi para aktor yang berperan di dramanya. Kim Eun Sook diketahui sedang menyiapkan drama baru menyusul kesuksesan “Goblin” yang fenomenal. Berjudul “Mr. Sunshine”.  “Mr. Sunshine”  menceritakan seorang pemuda Korea yang mendapat identitas baru sebagai tentara Amerika Serikat di era sebelum penjajahan Jepang. Ia akan kembali ke Joseon dan jatuh cinta pada seorang wanita dari kalangan bangsawan.

Akhirnya, terpilihkan aktor Lee Byung Hun yang akan menjadi bintang utama untuk drama terbaru penulis Kim Eun Sook yang berjudul Mr. Sunshine.  Menurut Hwadam Pictures, ini artinya Lee Byung Hun akan comeback setelah sembilan tahun hiatus dari dunia drama. Director Yoon Ha Lim juga berkata, “Untuk drama ini, ada banyak persiapan yang harus diselesaikan. Ini bukan serial praproduksi; tetapi, ini juga peroduksi drama berkualitas tinggi, kami akan memerlukan waktu lebih lama untuk syuting karena itulah kami ingin menyelesaikan pemilihan para pemain secepat mungkin. Juga, penulis Kim membuat permintaan spesial untuk karakter utama pria. Dia ingin seseorang yang bisa berakting bagus dan lancar berbahasa Inggris. Karena itu, kami percaya Lee Byung Hun adalah pilihan terbaik untuk memerankan peran tersebut.”

Lewat wawancara sebelumnya, Kim Seun Sook sempat berkata, “Kisah ini ditulis dengan latar tahun 1900-an mengenai para prajurit yang bertempur, tetapi jasa mereka tidak tercatat dalam sejarah.” Kim Eun Sook juga sempat mengungkapkan kriteria aktor drama terbarunya harus bisa berbahasa Inggris. Hal ini karena karakter utama pergi ke Amerika Serikat di tahun 1871 lalu menjadi tentara AS dan kembali ke Korsel.

Lee Byung Hun sendiri adalah aktor yang terkenal berkat drama Iris dan populer di dunia internasional berkat penampilannya di beberapa film Hollywood seperti G.I. Joe: Retaliation, G.I. Joe: The Rise of the Cobra, dan The Magnificent Seven.

Wah warga kampus, sudah siap kan menanti ‘The Next’ ahjussi rasa oppa?

Karina Robiatul Adawiyah
Follow me

Karina Robiatul Adawiyah

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasisiwi Kriminologi Universitas Budi Luhur. Korean Lovers bukan pasukan 'Oppa is mine' tapi pasukan 'Hobi mencari pengalaman'
Karina Robiatul Adawiyah
Follow me

Karina Robiatul Adawiyah

Mahasisiwi Kriminologi Universitas Budi Luhur. Korean Lovers bukan pasukan ‘Oppa is mine’ tapi pasukan ‘Hobi mencari pengalaman’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *