RadioBudiLuhur.com – Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad dalam pertandingan terakhir Andres Iniesta di Stadion Camp Nou, Minggu (20/5). Dengan kemenangan ini,iniesta berlaga terakhir bersama Barcelona. Nah siapa nih pendukung nya barcelona nih warga kampus?? Sedih gak sih yang sudah mengukir karir nya cukup lama bersama barcelona dan bahkan juga di Spanyol lho.

Gol kemenangan Barcelona dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-57 memanfaatkan umpan Luis Suarez. Itu merupakan gol ketujuh Coutinho di Liga Spanyol dari 18 pertandingan. Sangat di sayangkan iniesta tidak memperpanjang kontrak nya dengan klub yang membesarkan namanya di sepak bola nih Warga Kampus.

Pertandingan melawan Sociedad merupakan laga ke-674 Iniesta sepanjang kariernya bersama Barcelona. Hanya Xavi Hernandez yang memiliki rekor lebih banyak dari Iniesta dengan 767 laga.

Pelatih Ernesto Valverde memilih menarik keluar gelandang 34 tahun itu untuk digantikan dengan Paco Alcacer menit ke-82. Iniesta pun tidak kuasa menahan air matanya saat meninggalkan lapangan. Selain menyalami rekan-rekan setimnya dan juga pemain lawan, Iniesta memberikan salam perpisahan kepada suporter dari pinggir lapangan.

Setelah permainan berakhir, Presiden baru Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF), Luis Rubiales memberikan kesempatan khusus untuk barcelona di musim ini. Demi menghormati Iniesta yang berjasa bagi Barcelona dan juga Spanyol. penyerahan trofi La Liga dilakukan di laga terakhir musim 2017/2018.

Dzikri Febrian

Mahasiswa at Budi Luhur
Suka Chelsea Islan dan Raisa Andriana. Penikmat musik lawas 90 an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *