Korean Zone (KZONE) 2017

Radiobudiluhur.com – Jakarta, KZone (Korean Zone) salah satu program On Air Radio Budi Luhur. Selain itu, program ini juga menyajikan acara Off Air yang berbentuk Event. Melihat besarnya minat penggemar Korean Pop / Kpop saat Event KZone Magnetism 2015 lalu. Maka Radio Budi Luhur kembali mengadakan KZone Episode 2 dengan tema Hallyuwood, bertempat di Auditorium Universitas Budi Luhur.

Hallyu atau Korean Wave (Gelombang Korea) adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya Korea Pop secara global di berbagai di dunia, termasuk nya Indonesia.

 

Event yang dilaksanakan pada tgl 6 Mei 2017 ini mencakup segala hal berkaitan dengan Hallyu. Dimana saat open register, di sediakan baju tradisional Korea yaitu Hanbook. Sehingga para pengunjung bisa ikut merasakan sensasi mengenakan baju tradisional Korea sambil berfoto di stand Photo yang telah disediakan.

Selain itu terdapat Talkshow dari salah satu pendiri website Fanboy pertama Kauskakibau.com yaitu Ronzzy Kevin, yang memceritakan bagaimana Hallyu masuk dan berkembang di Indonesia. Serta Talkshow bersama salah satu member Dance Cover WTF yaitu Tiyo dan dance cover asal Bandung yaitu Rihyuna. Tiyo dan Rihyunna saling sharing dengan penonton tentang seluk beluk menjadi Dance Cover terkenal di Indonesia, dan penonton diajak untuk menari bersama lagu favorit mereka.

 

Sama seperti Event Korea pada umumnya, event KZone Hallyuwood dimeriahkan oleh peserta lomba Dance Cover yang diikuti oleh Forkies, TFriend, Skypink, Angle Wings Dance Crew, Twisty, EX-Friend, dan Bimbimbap. Serta Sing Cover yang diikuti oleh Tiara, Stella, 1Hunnit, dan Macaroon.

Berbeda pada Event KZone di 2015 lalu, pada event ini dimeriahkan pula oleh Drama Parodi dari Teater Penta5 yang berasal dari SMA 5 Tangerang Selatan. Teater Penta5 memparodikan salah satu drama fenomenal yaitu Descendants Of The Sun dan Guardian: The Lonely and Great God atau biasa yang disebut Goblin. Dengan adanya drama parody, event Kzone Hallyuwood menjadi semakin meriah dan penuh canda tawa.

Di penghujung acara, ada Guest Star yang ditunggu – tunggu yaitu penampilan dari TRICKSTERS, yang diakhiri dengan dilakukannya Flashmob oleh All Crew, penonton dan Guest Star.

Sekitar ± 250 orang hadir dalam acara ini dan sekitar 30 tamu undangan dari berbagai UKM yang ada di universitas budi luhur turut hadir meramaikan acara. Kzone Hallyuwood 2017 ini merupakan bentuk peduli kami   terhadap budaya yang beragam yang ada di dunia ini, dimana kami melihat besarnya minat para penggemar korea terhadap hallyu di Indonesia.

Article by anisaasan

sinisanabilah@gmail.com

Siti Anisah Nabilah

Siti Anisah Nabilah

Mahasiswa at Budi Luhur
"Penikmat oppa oppa korea saranghye"
Siti Anisah Nabilah

Latest posts by Siti Anisah Nabilah (see all)

Siti Anisah Nabilah

"Penikmat oppa oppa korea saranghye"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *