Radiobudiluhur.com-Kabar gembira kembali datang dari negeri Inggris, pada 23 April kemarin Kate Middleton melahirkan anak ketiganya yang merupakan laki – laki, dan bernama Louis Arthur Charles.  Karena Louis Arthur Charles merupakan bayi berdarah biru, maka anak ketiga Kate Middletton ini tidak akan luput dari serangkaian tradisi yang mungkin cukup ruwet dan unik bagi warga kampus, yuk kita lihat!

PENGUNGUMAN KELAHIRAN DAN NAMA BAYI

Pengunguman kelahiran bayi ketiga Kate Middleton sendiri tidak luput dari peraturan keluarga kerajaan Inggris. Peraturan tersebut adalah Ratu harus jadi yang pertama mengetahui kelahiran dan nama bayi tersebut, sebelum nanti masuk ketahap kedua. Nah ditahap kedua warga kampus, ada pembawa berita dari kerajaan yang akan menyebarkan nama bayi dikota. Mungkin mengingat tidak semua orang dijaman dahulu bisa membaca.

GELAR

Louis Arthur Charles , sudah mempunyai gelar loh warga kampus! Kalau gelar dari putra pertama Pangeran George adalah  Pangeran George of Cambridge , untuk anak kedua Putri Charlotte adalah Lady Charlotte Mountbatten-Windsor  nah dan gelar dari Louis Arthur adalah His Royal Highness Pangeran Louis of Cambridge.

PEWARIS TAKHTA

Keluarga kerajaan Inggris juga mempunyai urutan pewaris takhta untuk menggantikan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Pangeran George sendiri menempati tempat posisi ketiga, sementara Pangeran Louis yang baru lahir menempati posisi kelima. Bagaimana dengan Putri Charlotte? Charlotte adalah putri keempat pewaris tahta. Kini dia berada di posisi tertinggi dari garis suksesi.

RUMAH SAKIT PILIHAN

St Mary’s Hospital adalah rumah sakit pilihan, dan mungkin langganan untuk Kate Middleton. Dari anak pertama hingga anak yang ketiga, Kate melahirkan mereka di St Mary’s Hospital, tepatnya di fasilitas Lindo Wing. Hal ini pertama kali dilakukan oleh Putri Diana loh warga kampus, karena biasanya para Putri akan melahirkan di Istana.

Fakta menarik lain merupakan fasilitas yang ada. Fasilitas Lindon Wing sangat memanjakan para ibu yang akan atau pasca melahirkan. Ada Fasilitas seperti wifi , Tv kabel dan koran bahkan makanan juga disesuaikan sesuai pesanan jadi kita bisa memakan makanan halal disini! uniknya lagi bila kita sedang dalam pembukaan tiga atau lebih, dan kamar penuh maka kamar kita akan diupgrade tanpa tambahan biaya, wow!

MELAHIRKAN

Fakta menarik lain dari kelahiran Pangeran Louis adalah, kalau biasanya saat persalinan tidak boleh dimasuki pria, tapi Pangeran William ikut memasuki ruang bersalin loh warga kampus. Ternyata di Inggris melahirkan dianggap acara khusus untuk wanita, sehingga tidak ada pria yang diizinkan masuk. Tapi ternyata aturan ini diyakini jadi lebih longgar setelah kelahiran Pangeran Charles, kakek Pangeran Louis.

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Mahasiswa at Budi Luhur
Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling
Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *