RadioBudiLuhur.com – Hallo Warga Kampus BABYMETAL baru saja merilis album ketiga mereka yang bertajuk  METAL GALAXY, setelah setahun lamanya. Album ini dirilis bersamaan dengan showcase mereka di Amerika pada 11 Oktober kemarin. Tentu fans sangat antusias dengan comeback idol group yang telah berkiprah didunia musik sejak 2010.

Buat warga kampus yang belum tau, BABYMETAL merupakan idol group yang sangat unik. Walau penampilan mereka imut-imut dan usia member terbilang muda (20 dan 22 tahun), BABYMETAL merupakan idol group yang memadukan genre pop Jepang dan heavy metal! BABYMETAL sebenarnya terdiri dari 3 member yaitu Sumetal, Moametal, Yuimetal dan didukung KAMI Band. Sayangnya pada 2018 kemarin, Yuimetal memutuskan untuk hengkang dari grup yang sudah membesarkan namanya, dan mengejar solo karir.

Selama perjalanan karier BABYMETAL , ternyata mereka tidak hanya menyabet berbagai penghargaan di Jepang dan Asia, namun juga di Amerika dan Eropa! Beberapa diantaranya adalah Best Live Act pada 2015 dan 2016 dari majalah online Amerika Loudwire, dan juga Best Japan Act di acara penghargaan bergengsi MTV Europe Music Awards 2017.

Album Metal Galaxy ini merupakan comeback pertama BABYMETAL setelah Yuimetal hengkang, dengan dua member saja. Untuk mengobati rasa rindu para fans setia BABYMETAL, melalui twitter mereka mengungumkan tur asia. Tur kali ini bertajuk Metal Galaxy World Tour In Asia dan akan diadakan di beberapa negara, dengan start di Jepang pada November 2019. Untuk di Jepang sendiri telah diumumkan band rock asal Inggris, Bring Me The Horizon akan menjadi opening act konser BABYMETAL. Fakta uniknya lagi ternyata ini merupakan keinginan dari BABYMETAL, yang merupakan fans berat Bring Me The Horizon.

Selain Jepang Metal Galaxy World Tour In Asia akan diadakan di Bangkok pada 22 Maret, Kuala Lumpur pada 27 Maret, Jakarta pada 29 Maret, dan Taipei pada 3 April 2020. Ini akan menjadi kali keduanya BABY METAL mengadakan konser di Jakarta semenjak 2013, jadi wajib banget nih buat warga kampus yang suka, buat ngumpulin uang dari sekarang. Detail konser di Jakarta hingga sekarang ini masih belum tersedia, jadi stay tune terus infonya di Radio Budi Luhur!

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Mahasiswa at Budi Luhur
Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling
Sarahwinanti Pratiwi Rachmani