Juara Kelas Berat UFC Apresiasi Sikap Khabib Nurmagomedov

RadioBudiLuhur.com –  warga kampus juara kelas berat UFC Daniel Cormier memberi apresiasi kepada Khabib Nurmagomedov karena sikap solidaritas yang ditujukan kepada dua rekannya, Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov.

Komite Atletik Nevada (NSAC) tidak hanya memberi hukuman kepada Khabib dan Conor McGregor selepas insiden pada UFC 229, melainkan juga kepada Abubakar dan Tukhugov.

Keduanya dilarang tampil selama setahun dan diwajibkan membayar denda sebesar US$25 ribu atau setara dengan Rp353,7 juta.


Usai NSAC mengumumkan hukuman tersebut, Ali Abdelaziz yang merupakan manajer Khabib menyatakan bahwa petarung pemegang gelar kelas ringan UFC itu akan membayar denda kedua rekannya.

Kubu Khabib pun telah mengonfirmasi pembayaran atas segala denda dan pembayaran pengacara yang berjumlah US$750 ribu.

“Komite Atletik Nevada telah menerima bayaran denda. Selain itu, seperti yang telah Khabib janjikan, dia membayar denda rekan-rekannya [yang berjumlah US$50 ribu] dan jasa pengacara [US$200 ribu],” ujar perwakilan tim seperti dilaporkan TASS dikutip dari RT.

Tindakan Khabib tersebut mendapat pujian Cormier yang pernah berlatih dengan petarung dengan rekor tanpa kalah itu di Akademi Kickboxing Amerika.

“Saya rasa apa yang dilakukan Khabib adalah tindakan yang sangat terhormat yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Tidak banyak orang yang mau membayar denda dan juga membayar denda rekannya dan saudaranya. Mereka adalah saudara-saudaranya, mereka bertindak untuk membantunya,” kata Cormier.

“Satu hal mengenai orang-orang itu dan gaya hidup mereka serta komunitas mereka adalah mereka menjunjung tinggi kehidupan berkeluarga dan apa yang dia lakukan sangat terhormat,” sambungnya.

Divky Nurfauzan

WEB DEVELOMENT at MAHASISWA
suka traveling terutama di alam bebas.
Divky Nurfauzan

Divky Nurfauzan

suka traveling terutama di alam bebas.