J-Hope BTS akhirnya merilis mixtape pertamanya!!!

Radiobudiluhur.com-Setelah menunggu setidaknya 2 tahun lamanya, J-Hope BTS yang merupakan seorang rapper akhirnya merilis mixtape pertamanya yang berjudul Hope World pada Jumat, 2 Maret 2018.

J-Hope merupakan member ke-tiga yang telah merilis mixtape solonya menyusul RM dan Suga (Agust D) yang telah lebih dulu merilis mixtape solo mereka. Berbeda dengan RM dan Agust D yang mengusung tema politik, suicide dan kesulitan yang dialami dalam industry musik, Hope World mengusung tema yang lebih berwarna dan positif yang berisi tentang rasa syukur dan rasa cintanya kepada fans.

Mixtape itu sendiri merupakan album experimental yang diproduksi oleh artis itu sendiri dan tersedia gratis download atau free download. Namun, dalam kurun waktu 24 jam Hope World langsung merajai iTunes di 70 negara termasuk di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brasil dan Australia. Prestasi ini dikabarkan menjadikan J-Hope sebagai artis solo Korea pertama yang menjuarai iTunes terbanyak.

 

Pencapaian yang diperoleh merupakan upaya yang telah dilakukan oleh fans. Satu jam sebelum mixtape tersebut dirilis #HixTape menjadi trending topic di twitter. Tepat pukul 12 malam (KST) atau pukul 10 malam (WIB) #JHope, #HopeWorld and #HOPEWORLDMixtapeOUTNOW mulai ramai diperbincangkan, sementara folder DropBox dan juga GoogleDrive dari mixtape tersebut telah terdia dan dapat di unduh gratis.

 

Dalam mixtape ini terdapat 7 lagu yaitu “Hope World”, “Daydream”, “P.O.P (Peace Of Peace) pt.1”, “Daydream”, “Base Line”, “Hangsang”, “Airplane” dan “Blue Side” sebagai outro. Pada single utamanya “Daydream,” J-Hope mengeksplorasi garis batas antara bintang dan kehidupan biasa, menambahkan referensi ke Harry Potter, Alice in Wonderland, rilis sebelumnya (“Cypher 4” dan “1 VERSE”) dan banyak lagi.

 

Selain itu, pada MV “Daydream” para fans yakin bahwa member BTS ikut membantu dalam MV tersebut. Seperti tangan dari Jin hingga orang yang terdapat dalam kostum astronot dipercaya sebagai member BTS. Dalam salah satu cuts MV ini, terdapat sebuah lukisan yang merupakan lukisan member BTS.

 

Hingga 12 jam penayangan sejak rilis, MV Daydream di YouTube sudah ditonton sebanyak 9,5 juta kali. Tidak sedikit netizen melalui tweet mengungkapkan bahwa mixtape milik J-Hope sangat worth it.

 

https://www.youtube.com/watch?v=OK3GJ0WIQ8s

Diah Larasati

Diah Larasati

Mahasiswa at Budi Luhur
An introvert nerd that fell in love with all about Korea.
Diah Larasati

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *