Highlight dari Figure Skater Jepang di Olimpiade Pyeongchang 2018

Radiobudiluhur.com – Olimpiade Pyeongchang 2018 atau Olimpiade Musim Dingin yang telah dilaksanakan dari 9 Februari yang lalu sedang menjadi perhatian dunia. Divisi lomba yang banyak digemari dan menjadi perhatian dunia, salah satunya merupakan figure skating. Terlebih lagi ada dua highlight yang masih hangat dari Figure Skating Jepang di Olimpiade ini.

Pada hari pertama olimpiade ini dilaksanakan, salah satu perlombaan yang sangat menonjol adalah pair figure skating. Respon masyarakat dunia pun heboh ditwitter, dan media sosial lainnya. Nah, yang membuat heboh dunia adalah pasangan figure skating dari Jepang, Miu Suzaki dan Ryuichi Kihara. Mereka menampilkan koreografi yang indah dan lagu yang  berasal dari anime terkenal Yuri on Ice. Namun tentunya dengan sedikit tambahan gerakan lainnya.

Pertunjukan mereka berdua disambut hangat dan dirayakan oleh fans dari Yuri on Ice dan cosplayer lainnya. Dimana penggemar Yuri on Ice berterima kasih atas “pertunjukan ajaib” mereka. Kedua pasangan tersebut juga pernah memukau dunia pada tahun lalu dengan menampilkan Out of The Garage dari Daniel Pemberton. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari film tahun 2015 The Man from U.N.C.L.E.

Selain cerita menarik dari Miu Suzaki dan Ryuichi Kihara, man solo skater Yuzuru Hanyu memiliki cerita yang lain dari biasanya. Pada hari kamis yang lalu, tepatnya 15 Februari 2018 Yuzuru Hanyu memenangkan men’s figure skating di Olimpiade Pyeongchang. Menariknya, laporan cuaca didalam arena berubah dari langit yang cerah menjadi rintikan hujan boneka Winnie the Pooh.

Setelah Yuzuru Hanyu menyelesaikan penampilannya, tiba – tiba penggemarnya melemparkan boneka – boneka tersebut ke rink. Alasan para penggemar Hanyu melemparkan boneka Winnie the Pooh dapat diketahui dari tahun 2010 lalu. Berawal saat penggemarnya melihat Hanyu membawa box tissue Winnie the Pooh. Semenjak dari itu, mereka mulai melemparkan boneka beruang tersebut untuk menunjukkan kekagumannya.

Itu dia cerita – cerita menarik difigure skating competition dari Olimpiade Pyeongchang 2018. Mulai dari Yuri on Ice yang ditampilkan dengan chemistry juga gerakan yang indah oleh Miu Suzaki dan Ryuichi Kihara. Sampai dengan Yuzuru Hanyu yang membuat arena menjadi kehujanan Winnie the Pooh.

 

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *