RadioBudiLuhur – Hallo Warga Kampus Zona Sport pekan ini akan membahas tentang hasil akhir MotoGP di thailand kemarin, Jadi Marc Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2019. Dia meraihnya usai menjadi juara di MotoGP Thailand. Dalam balapan di sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019), Marquez menjadi yang tercepat dalam 26 lap dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Raihan poin Baby Alien sudah tidak mungkin terkejar oleh rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, dengan sisa seri di musim ini.

Quartararo dan Marquez mulai menjauh di posisi satu-dua usai lap keempat. Kedua pebalap sudah unggul hampir satu detik dari Vinales yang berada di posisi ketiga. Marquez kembali mendekat ke Quartararo di sepuluh lap terakhir. Pebalap Repsol Honda mendekat hingga berjarak hanya 0,2 detik dari Quartararo.

Sementara Vinales terpaut 2,3 detik dari Marquez. Quartararo yang bisa memberikan perlawanan sengit kepada Marquez sepanjang jalannya balapan, bahkan hingga tikungan terakhir lap terakhir, masih saling adu salip antara keduanya.

Pertarungan Quartararo dan Marquez berlangsung ke lap terakhir. Marquez akhirnya sukses menyalip Quartararo di tikungan pertama. Marquez akhirnya mengalahkan Quartararo di tikungan terakhir dan menjadi juara dunia MotoGP 2019. Vinales merebut podium ketiga.

Divky Nurfauzan

WEB DEVELOMENT at MAHASISWA
suka traveling terutama di alam bebas.
Divky Nurfauzan