Hal – Hal yang Harus Dilakukan Di Jepang saat Musim Dingin

Radiobudiluhur.com – Hal – hal yang harus dilakukan di Jepang saat musim dingin adalah itinerary yang mengasyikkan. Dengan demikian, kita bisa merasakan hal – hal yang nggak bisa didapetin di Negara tropis. Salju, cuaca dibawah minus,  daya tarik lainnya yang nggak bisa didapetin di Negara kita. Pas banget saat ini bulan Desember yaitu bulannya musim dingin dimana salju siap turun untuk menghias pohon – pohon cemara.

Pertama, Sapporo Snow Festival untuk menikmati dan melihat seni salju. Festival tahunan ini adalah festival nomor satu yang sangat dikenal oleh banyak orang Jepang. Karakter – karakter anime, tokoh – tokoh berpengaruh terpampang rapi. Dengan patung salju raksasa yang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tim – tim yang berasal dari luar negeri juga turut memamerkan karyanya.

Kedua, ada olahraga salju di Niseko. Kota ini sangatlah terkenal di kalangan pelancong asing karena saljunya yang bagaikan bedak. Dengan, salju seperti itu membuat para penikmat ski es dari seluruh penjuru dunia berkumpul. Mereka berbondong – bondong kesana untuk menikmati olahraga salju yang sangat pas dilakukan di Niseko.

Kali ini, hal yang harus dilakukan di Jepang saat musim salju adalah mampir ke Kafe. Lah kok, ke Kafe. Tenang, Kafe ini beda dengan yang lainnya. “Furano Kan Kan Mura” merupakan event yang diadakan setiap tahun di sebuah Ski Resort  di Furano City, Hokkaido. Pada event tersebut ada Kafe yang benar – benar setiap barang – barang didalamnya terbuat dari salju. Seperti, kursi, meja, dan konternya sekalipun.

Nah untuk yang ini hanya bisa didapat di Jepang yaitu berjalan di Yuki no Otani. Dinding – dinding raksasa yang terbentang memanjang dan terbuat dari salju. Beberapa dinding sampai mencapai tinggi 20 meter. Dinding – dinding ini pun dapat terbuat dari salju – salju yang disingkikan dari jalanan.

Jepang terkenal dengan pemandian air panasnya atau biasa disebut Onsen. Saat musim salju, pemandian air panas terbuka adalah must visit list. Setelah kegiatan seharian yang melelahkan, onsen terbuka dapat melepaskan penat sekaligus menikmati pemandangan salju sekitar.

Bagi yang suka mengeksplor budaya lokal, di Jepang saat musim salju banyak ritual – ritual tradisional yang masih dilakukan. Biasanya, kegiatan ini dilaksanakan saat musim tahun baru. Seperti di Prefektur Miyagi, ada tradisi yang dinamakan “Yonekawa Mizukaburi.” Laki – laki memakai baju –baju jerami dan wajahnya diwarnai hitam sebagai aksi dari utusan yang di atas. Mereka pun menyiapkan ember yang dipenuhi air untuk di siram kerumah – rumah untuk melindungi dari api.

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Latest posts by Maya Ayesha (see all)

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *