Public Relations Community (PRC) Universitas Budi Luhur mengadakan seminar yang bertemakan “Global Digital Communications and Health Awarensess” yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur pada Kamis, 9 April 2015 pukul 09:00 – 13:00 WIB.

Seminar ini dihadiri oleh pembicara dari NESU Smart Phone Card Asia MR. Don. L Csoke. MSC. ENG dan Prof. Dr. Kalamullah Ramli selaku Direktur Jendral Penyelenggaraan Informatika (PPI) dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO).

Pada sesi pertama seminar diisi oleh Prof. Dr. Kalamullah Ramli yang membahas tentang “Perkembangan Industri Digital di Indonesia.” Ia mengatakan bahwa semua aplikasi bisa dilakukan dengan smart phone atau gadget yang direkatkan dengan konten. Menurutnya, jurusan yang sedang trend saat ini adalah Visual Communication, dimana jurusan ini akan banyak dibutuhkan kedepannya. Perkembangan industri digital pada 2017 handphone harus 40% berisi konten local dari Indonesia. Ia juga berharap masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi penikmat pasar saja, melainkan harus juga menjadi pengguna yang pintar dalam menggunakan digital.

image001

Gambar 1.1 Prof. Dr. Kalamullah Ramli dalam memberikan materi seminar

Pada sesi kedua, seminar diisi oleh MR. Don. L Csoke. MSC. ENG yang membahas tentang “Mobile Radiation Shield.” Beliau menjelaskan bahwa mobile phone operate by Electro Magnetic Radiation (EMR) in the microwave range.

image002

Gambar 2.1 MR. Don. L Csoke. MSC. ENG dalam memberikan materi seminar

Setelah dua sesi seminar usai, Gita Swara Universitas Budi Luhur menampilakan performa nya dengan menyanyikan lagu Michael Jackson yang berjudul Heel The World dan menutup acara seminar yang dihadiri oleh ±350 peserta seminar baik dari Universitas Budi Luhur maupun dari Universitas lain.

image003

Gambar 3.1 Penampilan Gita Swara Universitas Budi Luhur

 

Article by Yunita Rafika Dewi

 

Latest posts by admin (see all)