RadioBudiLuhur.com – Hallo Warga Kampus berita olahraga minggu ini kita akan membahas cabang olahraga bulu tangkis nih warga kampus, Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting kecewa dan marah pada keputusan wasit usai gagal jadi juara Hong Kong Open 2019 pada Minggu (17/11). Ginting harus puas jadi runner up setelah dikalahkan wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu lewat permainan rubber game (21-16), (10-21), (20-22).

Ginting sendiri tampil cukup baik di gim pertama karena unggul jauh dalam perolehan skor. Meskipun Lee sempat mendekat, Anthony mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

“Tentunya saya sangat kecewa, marah, dan merasa keputusan wasit tidak fair. Ini terjadi di poin kritis dan saya merasa tidak ada yang salah,” kata pebulu tangkis 23 tahun itu soal laga final Hong Kong Open.

“Tapi namanya permainan, saya harus bisa menerima, ada yang menang dan ada yang kalah,” imbuh Anthony.

Menghadapi Lee, yang merupakan wakil tuan rumah, Anthony sudah mempersiapkan diri dengan baik. “Saya tahu Lee akan bermain dengan percaya diri di depan publiknya sendiri,” ucapnya.

“Waktu di game kedua, memang ada perubahan cara main karena kondisi angin. Di game ketiga saat ketinggalan, saya ingat pada babak sebelumnya saya pernah begini dan bisa menang, lalu saya semangat lagi dan bisa menyusul.”

“Tapi, akhirnya seperti ini. Saya kurang beruntung,” papar Anthony.

Kekalahan Ginting membuat Indonesia gagal meraih gelar di Hong Kong Open 2019. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga jadi runner up setelah dikalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dengan skor 21-13, 13-21, 12-21.

Divky Nurfauzan

WEB DEVELOMENT at MAHASISWA
suka traveling terutama di alam bebas.
Divky Nurfauzan