Radiobudiluhur.com – Warga Kampus, Zona Sport kembali hadir nih untuk memberikan informasi tentang dunia olahraga yang pastinya bermanfaat juga buat warga kampus.

Kevin/Markus menjuarai Hong Kong Super Series

Zona Sport kali ini akan membahas kemenangan pasangan hebat asal Indonesia Kevin Sanjaya/Markus Gideon Fernaldi. Pasangan ini berhasil menjuarai Hong Kong Super Series 2017. Kevin/Marcus yang dijuluki ‘Pasangan Minion’ ini unggul atas Pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding lewat skor akhir 21-12 dan 21-18. Total, pertemuan di Final Hong Kong terbuka ini adalah pertemuan kelima mereka dengan skor 3-2 unggul pasangan Indonesia. Dua series sebelumnya pun pasangan Indonesia ini berhasil unggul yaitu pada saat ajang All England 2017 serta India Open 2017. Gelar ini menjadi gelar keenam dari Pasangan andalan dari sektor ganda putra tahun 2017 setelah sebelumnya nih warga kampus, Kevin/Marcus ini berhasil menjuarai di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, dan China Terbuka.

Namun sayang banget ini warga kampus, kemenangan yang didapat oleh Kevin/Markus tak bisa diikuti oleh Wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menjadi juara karena takluk ditangan pasangan ganda putri nomer satu dunia asal China nih, Chen Qingchen/Jia Yifan. Selain itu China juga mendapatkan gelar lainnya di sektor ganda campuran, dan Indonesia, Malaysia, Taiwan harus berbagi masing-masing satu gelar di Hong Kong Super Series ini warga kampus.

Nah, dibalik berhasilnya Kevin/Marcus mengunci gelar keenamnya ini dalam setahun, itu tandanya mereka berhasil menyamai rekor yang telah ditorehkan oleh pasangan asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang berhasil juga menyabet enam gelar dalam setahun nih warga kampus. Tetapi, Marcus/Gideon akan mendapatkan kesempatan untuk melewati rekor pasangan asal Korea Selatan tersebut jika mereka berhasil menjuari Super Series terakhir ditahun 2017 nanti yaitu World Superseries Finals yang akan diselenggarakan di Dubai 13-17 Desember 2017.

Follow me

Futra Ramadhanna

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City
Futra Ramadhanna
Follow me

Latest posts by Futra Ramadhanna (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *