Fakta Kemenangan Man City di Laga Final Community Shield

RadioBudiLuhur.com – Manchester City meraih kemenangan atas Liverpool pada laga Community Shield 2019 melalui babak adu penalti. Berikut fakta kemenangan The Citizens atas The Reds. Pemenang dalam laga Community Shield 2019 harus ditentukan melalui babak adu penalti karena kedua kesebelasan bermain imbang hingga waktu normal usai.

Manchester City lebih dulu mencetak gol melalui Raheem Sterling pada menit ke-12. Sementara gol balasan Liverpool dicetak Joel Matip pada menit ke-77. Dari sepuluh algojo adu penalti hanya Georginio Wijnaldum yang gagal melaksanakan tugas. Penendang kedua Liverpool itu menjadi pembeda dalam babak adu jitu tendangan 12 pas.

Berikut tujuh fakta menarik mengenai kemenangan Manchester City atas Liverpool pada ajang Community Shield 2019:

1. Manchester Biru mengikuti jejak Arsenal (2002) sebagai klub yang meraih gelar Communitys Shield dan juara Liga serta juara Piala FA pada musim sebelumnya.

2. Di semua kompetisi, Manchester City hanya meraih dua dari 13 pertemuan dengan Liverpool. Khusus dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City tak terkalahkan ketika bertemu Liverpool dengan meraih satu kemenangan dan dua kali seri.

3. Manchester City tidak terkalahkan dalam delapan laga di Stadion Wembley, menang enam kali serta seri dua kali, dan menjadi klub dengan catatan tanpa kalah terpanjang. Kali terakhir Manchester City kalah di Wembley adalah pada semifinal Piala FA 2017.

4. Raheem Sterling mencetak gol pertama ke Liverpool yang merupakan mantan klubnya. Sebelumnya Sterling sudah 10 kali bertemu kubu Merseyside Merah. Sterling juga terlibat dalam tujuh gol dari empat penampilan di klub dan timnas Inggris ketika berlaga di Stadion Wembley. Sterling mencetak enam gol dan satu assist.

Itulah sedikit fakta menarik kemenangan manchester city atas liverpool minggu 4 agustus lalu, menurut Warga Kampus adakah fakta menarik lainnya ??

Divky Nurfauzan

WEB DEVELOMENT at MAHASISWA
suka traveling terutama di alam bebas.
Divky Nurfauzan

Divky Nurfauzan

suka traveling terutama di alam bebas.