Epik High Resmi Tinggalkan YG Entertainment, Fans Pertanyakan Nasib Lee Hi

Radiobudiluhur.com-Menyusul PSY yang sebelumnya telah resmi meninggalkan YG Entertainment, kini Epik High juga telah resmi meninggalkan agensi ini. Pada selasa (2/10) YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa Epik High telah resmi untuk tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment yang telah mereka tanda tangani sejak 7 tahun yang lalu.

“Kontrak ekskusif YG Entertainment dengan Epik High telah berakhir. Setelah melewati diskusi panjang, kami dan Epik High memutuskan untuk tidak membaharui kontrak tersebut.” Ungkap YG Entertainment seperti yang dikutip dari Allkpop.

Meskipun begitu, YG Entertainment berterima kasih kepada Tablo dan Epik High berkat music yang telah mereka hasilkan selama 7 tahun terakhir. Mereka juga mengharapkan hal yang terbaik kepada Epik High di babak baru dan kegiatan mereka kedepannya.

Epik high itu sendiri merupakan hip hop grup yang beranggotakan Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz. Mereka telah membentuk grup ini sejak 2001, namun pada awal karier mereka mendapat kritikan karena genre music yang mereka bawakan masih awam di masyarakat korea. Mereka juga sempat

Pada tahun 2011, tablo resmi bergabung dengan YG Entertaintment dan lebih dulu debut sebagai soloist dengan merilis album ‘Fever’s End’. Di tahun berikutnya, Epik High merilis single pertama mereka dibawah naungan YG Entertainment. Epik High erilis single It’s Cold yang berkolaborasi dengan penyanyi Lee Hi.

Sebelum meninggalkan YG Entertainment, Epik High sempat berkolaborasi dengan band Jepang, Sekai no Owari. Mereka merilis single Sleeping Beauty yang berkisah tentang persahabatan kedua musisi itu pada tahun 2018.

Setelah berita keluarnya Epik High dari YG Entertainment, K-Netz banyak yang menanyakan nasib Lee Hi. Pasalnya, pada tahun 2015 silam Lee Hi comeback melalui sub-label YG Entertainment yang bernama HIGHGRND (High Ground) yang dipimpin Tablo.

HIGHGRND merupakan sub-label YG Entertainment yang diluncurkan pada tahun 2015 yang dipimpin oleh Tablo untuk mengangkat citra music Hip Hop dengan kualitas terbaik. Maka dari itu banyak netizen dan fans dari Lee Hi yang sangat bertanya tanya dan menyayangkan Lee Hi yang tak kunjung kembali dengan lagu baru.

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.