Menonton drama musical, merupakan salah satu aktivitas yang bisa di lakukan untuk mengisi waktu luang kamu. Apalagi, buat kamu yang suka music ataupun alur cerita yang di selingi oleh lagu-lagu. Pada tanggal 14 Februari 2015 kemarin, SMAN 78 membuat acara drama musical yang berjudul Neil It! The Musical. Acara ini berlangsung di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta. Drama musical ini membagi pertunjukkan mereka menjadi 2, yaitu show pertama pada jam 16.00 dan show kedua pada jam 19.30 dan juga merupakan pentas drama eksternal ketiga.

1424069043591

Acara pertama kali di buka oleh MC, yang salah satunya bernama Febiola Novita. Setelah itu, sambutan-sambutan penting termasuk Kepala SMAN 78 pun ikut menambah rasa ketidaksabaran penonton untuk segara menyaksikan Neil It! The Musical. Sebelum pertunjukkan di mulai, MC pun memberitahukan sinopsis dari drama musical yang akan di lihat. Neil It! The Musical adalah sebuah kisah yang menceritakan kehidupan anak sekolah bernama Neil yang berjuang dalam impian dan kewajibannya sebagai pelajar bersama teman-temannya.

1424069054468

Drama Musical yang epic ini di garap oleh seorang sutradara yang bernama Rinaldi Zulkarnain. “Neil It! The Musical mengangkat kisah tentang harapan dan cita-cita. Kisah ini diangkat karena, banyak sekali anak-anak muda yang sering kali putus asa akan impian dan cita-cita mereka” jawab Rinaldi Zulkarnain saat di tanya terinspirasi dari mana untuk bisa mengangkat tema remaja dan tentang harapan.

1424069033103

Agar bisa menjadi drama yang sukses, Neil It! The Musical membutuhkan waktu sedikitnya 7 – 8 bulan untuk bisa mempertunjukkan drama epic Neil It! The Musical. Orang-orang yang ada di balik layar maupu di depan layar Neil It! The Musical adalah orang-orang yang bersekolah ataupun yang sudah alumni di SMAN 78. Untuk menentukan pemain, Rinaldi sendiri mengaku bahwa di adakan casting.

1424069049613

Banyak banget aspirasi yang di tunjukkan untuk Neil It! The Musical. Mulai dari aktingnya, fashion, koreografi sampai pemilihan lagunya pun banyak sekali yang memberikan applause untuk drama musical tersebut. Sedih, senang dan canda pun mewarnai perasaan penonton pada saat menonton pertunjukkan Neil It! The Musical.

1424069060036

Doc. Valya & Mutiara