Bongkar Rahasia Kesuksesan Film Dilan 1990

Radiobudiluhur.com-Hai Warga Kampus! Di Awal Tahun 2018 , Dunia Perfilman Indonesia sedang heboh dengan adanya Film Dilan 1990. Btw nih Warga Kampus , Sudah Nonton Film Dilan 1990 Belum? Atau belom sama sekali? Nah Warga Kampus yang belom nonton atau masih belom tau Film Dilan 1990 yuk simak artikel ini!

Film Dilan 1990 merupakan film adaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan Judul yang sama. Film ini sendiri mengisahkan tentang Kisah Asmara antara 2 anak SMA di Bandung yaitu Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla . Dan juga Film ini tayang pada tanggal 25 Januari 2018. Dan yang menarik nih Warga Kampus, Sampai saat ini film Dilan 1990 telah ditonton oleh 5 juta penonton di seluruh Indonesia! Suatu prestasi di bidang perfilman Indonesia khususnya bergenre drama-romantis yang patut diacungi jempol nih Warga Kampus.

Dibalik 5 juta penonton itu pastinya ada alasan atau rahasia yang belum Warga Kampus ketahui, Berikut Rahasia atau Alasan “ Kenapa Film Dilan 1990 bisa Sukses mencapai 5 juta Penonton?”

  1. Diadaptasi dari Novel Best Seller

Novel Dilan 1990 diterbitkan pada tahun 2015 dan dalam kurun waktu hanya sebentar Novel tersebut menjadi Best Seller di semua toko buku yang ada Indonesia. Kemudian Pidi Baiq, sang penulis novel menerbitkan lagi novel kelanjutan Dilan 1990 yaitu Dilan 1991 dan Milea. Dari Best seller itukah , modal kuat untuk Novel Dilan 1990 itu diangkat menjadi Film Layar Lebar.

 

  1. Ceritanya Sederhana

Sang Penulis yaitu Pidi Baiq menceritakan kisah Dilan menggunakkan bahasa yang sederhana dan tidak terlalu bertele-tele. Selain itu, konflik yang diangkat pun juga berhubungan dengan masalah Anak SMA pada umumnya . Maka dari itu buku tersebut di baca oleh banyak kalangan mulai dari anak remaja sampai orang tua yang ingin bernostalgia dengan Suasana Bandung di era 90an

 

 

  1. Gombalan Dilan yang sederhana namun bisa membuat Baper setengah mati

Dalam novelnya banyak sekali adegan dimana Dilan menggombali Milea dengan kata-kata sederhana seperti “Aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau nanti sore.” Atau seperti ini juga “Rindu itu berat, kau gak akan kuat. Biar aku saja.”

 

  1. Banyaknya Meme yang Viral di Media Sosial

Kebiasaan  para Netizen Indonesia apapun yang sedang hangat pasti diajadikan Meme, tak luput Trailer Dilan 1990 menjadi korban Meme. Meme tersebut Viral di berbagai Media Sosial, dan itu membuat para netizen Indonesia penasaran akan Film Dilan 1990

 

 

  1. Banyak Para Penggemar Novel Dilan menonton Filmnya Lebih dari Satu Kali

Ini termasuk alasan penting yang membuat penonton Dilan 1990 mencapai 5 Juta Penonton. Banyak dari para penggemar Dilan bisa nonton sampai 8 atau 10 Kali.

Nah begitulah Rahasia/Alasan yang membuat Film Dilan 1990 Sukses mencapai 5 Juta Penonton. Gimana nih Pendapat Warga Kampus? Jadi Pengen Nonton Kan? Ayooo nonton Film Dilan 1990 sebelum Turun Layar di Bioskop-bioskop Kesayangan Warga Kampus!

 

 

 

Birgita Mutiara Endah Rosari
Follow me

Birgita Mutiara Endah Rosari

Mahasiswa at Budi Luhur
High school musical and Korean drama freak
Birgita Mutiara Endah Rosari
Follow me

Birgita Mutiara Endah Rosari

High school musical and Korean drama freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *