Desain Spesial Coca-Cola yang Dikhususkan untuk Jepang

Radiobudiluhur.com-Warga kampus, coca cola merilis desain botolnya spesial hanya bisa ditemukan di Jepang. Coca-Cola franchise asal Amerika yang namanya sudah dikenal dibelahan dunia merilis desain spesialnya. Selama ini kita hanya melihat desain botol Coca-Cola di Jepang dengan hal – hal yang sangat erat kaitannya oleh turisme di Jepang. Seperti, Tokyo, Kyoto, Yokohama, dan Laut Pedalaman Seto, begitu pula dengan motif musim semi sakura. Namun, kini Coca-Cola mendesain botolnya dengan hal yang sangat Jepang layaknya Sakura atau Kuil, yaitu karakter anime.

Dihadirkan dalam botol spesial, edisi Coca-Cola ini mulai dijual pada 4 Mei lalu. Desain tersebut menghadirkan tiga bintang dari seri Anime Ohenro. Mereka adalah Megumi, Chiwa, dan Mao. Diproduksi oleh Ufotable Studio di Tokyo, Ohenro yang berarti “peziarah” menceritakan tentang perjalanan tiga orang perempuan. Mereka memulai ziarah tradisional ke 88 kuil Budha di Shikoku sebuah pulau di Jepang.

Anime Ohenro memiliki 44 episode yang ditayangkan pada Mei 2014 sampai dengan Maret 2015. Studio Ufotable mengumumkan akan ada anime musim kedua pada Oktober mendatang. Ufotable juga merilis seri musim pertama pada edisi DVD terbatas. DVD terakhir berencana akan fokus pada Prefektur Kagawa yang dijadwalkan rilis pada 14 Mei mendatang.

Kespesialan botol ini bukan hanya ditemukan didesainnya tapi juga tempat membelinya. Jika, warga kampus ingin melihat secara langsung atau membeli botol Coca-Cola Ohenro ke Jepang saja tidak cukup. Kemasan spesial ini bisa didapatkan dengan melakukan perjalanan ke Shikoku terlebih dahulu karena penjualan hanya dilakukan di Pulau tersebut.

Botol 250 mililiter ini dijual seharga 125 yen atau sekitar 16 ribu rupiah di Toko. Sedangkan, jika ingin membeli di Vending Machine harga dibanderol, yaitu 150 yen setara dengan 19.400 rupiah. Kemudian, edisi spesial tersebut juga dapat dibeli di Stasiun JR Tokushima, dan Bandara Tokushima Awaodori.

Coca-Cola ini bisa menjadi penghilang dahaga yang spesial karena berbeda dari yang lainnya. Jika sedang melakukan ziarah seperti layaknya anime yang ada dikemasan botol tersebut, atau bersepeda ke daerah Shimanami Kaido yang menakjubkan. Namun, jangan lupa warga kampus ingatlah untuk tetap memegang botol daripada membuangnya ke kotak daur ulang.

 

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *