COFFEEIN TOWN

Radiobudiluhur.com-CoffeeIN Town 2018, merupakan pameran kopi pertama dan terbesar yang diselenggarakan oleh Mahasiswa MICE Politeknik Negeri Jakarta. Pameran ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, dari hari Jumat, 13 April sampai dengan Minggu, 15 April 2018 di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok. CoffeeIN Town diselenggarakan sebagai wadah bagi para pecinta kopi, petani, serta penjual alat-alat kopi untuk saling berinteraksi. Hari terakhir pameran dimulai pada pukul 10.00 – 18.00 WIB. Konsep yang ditampilkan pada hari terakhir bernuansa Bali dan penuh dengan informasi dari Kopi asal Bali.

Kegiatan pertama yang dilakukan pada hari terakhir penyelenggaran acara yaitu Latte Art menjadi sangat seru, karena suasana yang sengit dari para barista maupun masyarakat umum untuk mendaftar kompetisi Latte Art. Tenant presentation merupakan kegiatan yang memberikan informasi berguna untuk pengunjung yang ingin belajar dan mendapatkan cerita untuk dijadikan motivasi maupun pelajaran dalam mendirikan usaha kopi.

Workshop Manual Brew bekerja sama dengan Saturday Coffee juga dipadati pengunjung, cara menyeduh kopi secara manual banyak digemari. Barista akan menjelaskan satu per satu perbedaan masing-masing biji kopi. Pada workshop manual brew tersedia beberapa kopi lokal dari beberapa daerah di Indonesia. Tujuan menyeduh kopi secara manual brewing adalah untuk menghasilkan cita rasa kopi yang unik dan berbeda. Kegiatan selanjutnya  adalah Cupping  Testing with SCAI. Seperti hari sebelumnya, bentuk kegiatan ini merupakan sebuah permainan untuk menebak jenis kopi yang disajikan oleh trainer. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung ciri khas dari masing-masing biji kopi di Indonesia. Pengunjung yang dapat menebak jenis kopi, akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

Pada hari terakhir ini, terdap at lelang alat kopi bekerjasama dengan perusahaan Bardito yang bergerak dibidang alat kopi. Hal ini menjadi sangat penting untuk para perintis usaha, mendapatkan alat kopi dengan harga yang bersahabat.

 

Acara ditutup dengan penampilan Vira Talisa selama satu jam untuk menyanyikan beberapa lagu dengan dibaluti suara merdunya. Manis senyumnya menjadi penutup dari acara pameran kopi terbesar di Kota Depok dengan organizer MICE Politeknik Negeri Jakarta. CoffeeIN Town 2018 berhasil memberikan dan merealisasikan apa yang menjadi ide serta mimpi yang disuguhkan untuk para penikmat kopi.  Info lebih lengkap bisa diakses melalui instagram @coffeeintown2018, atau twitter @coffeeintown.  Jangan sampai ketinggalan ya! Sampai bertemu di CoffeeIn Town. May the coffee be with you!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *