Cari Alternatif Lain Agar Tidak Macet Saat Mudik

Radiobudiluhur.com – Warga kampus, suasana mudik akan terasa sebentar lagi dan sekarang sudah memasuki minggu kedua bulan puasa yang dimana sudah banyak orang mempersiapkan diri untuk pergi mudik ke kampung halamannya. Arus mudik di setiap tahun pasti mengalami peningkatan seperti di tahun ini ada banyak sekali titik titik rawan macet.

Foto aerial mobil mengantre di gerbang tol Cikarang Utama pada H+3 Lebaran, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/7). PT Jasa Marga membuka 21 gerbang tol dan berencana menggratiskan tarif tol jika antrean kendaraan mencapai 5 km.

Seperti pada ruas Tangerang – Merak diprediksi lokasi kemacetan akan terjadi pada GT Cikupa, GT Serang Timur, GT Cilegon Timur dan GT Merak, dengan kepadatan yang diprediksikan cukup ramai masyarakat dihimbau untuk tidak pergi mudik h-4 lebaran Karena diduga akan terjadi penumpukan penumpang dan kepadatan kendaraan pada ruas jalan tersebut, bahkan buat Warga Kampus yang ingin berpergian dengan kapal laut tidak usah khawatir dengan aksi pencopetan atau aksi kejahatan yang lainnya, karena pihak pelabuhan telah memasang kamera pemantau atau CCTV di sejumlah titik pelabuhan Merak.

Hal ini ditegaskan oleh Humas PT ASDP Merak, Mario Sardadi Utomo yang mengatakan “Kamera CCTV tersebut secara langsung terhubung ke sejumlah instansi terkait, seperti ke kepolisian, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN.” Untuk area pelabuhan terdapat 75 unit CCTV dan itu sudah termasuk area dermaga eman berikut dengan pintu masuk GT bahkan Mario menambahkan ucapannya di depan para wartawan dengan menjelaskan untuk CCTV yang berada di setiap kapal, jumlahnya berbeda-beda. “Tergantung dari kebutuhan kapalnya karena kapal besar kapasitas ruangannya dan macem-macemnya berbeda.

Selain itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Direktorat Jendral Bina Warga menghimbau kepada seluruh pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh disarankan untuk beristirahat sejenak pada area parking bay atau tempat istirahat sementara di jalur tol.

Parking Bay ini sudah bisa beroperasi pada H-15 Lebaran.

FachryAji
Follow me

FachryAji

Mahasiswa at Budi Luhur
Sukanya ngegame, sok serius tapi gak pernah diseriusin
FachryAji
Follow me

FachryAji

Sukanya ngegame, sok serius tapi gak pernah diseriusin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *