RadioBudiLuhur.com – Haloo Warga Kampus, seperti judul nya LO-OK kali ini mau kasih tau gimana sih cara mengatasi rambut lepek? Warga Kampus pasti setiap pergi ngampus mau kan dengan rambut yang bagus? Terutama para cewek yang udah nyatok rambut dari pagi ehh di kampus malah lepek karna udara panas dan keringetan, pasti langsung bete banget tuh.

Nah Warga Kampus ngga usah khawatir karena LO-OK mau kasih tau nih tips nya biar rambut tetap bagus anti lepek pokoknya seharian di kampus. Yukk baca di bawah ini!

1. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Rambut
Pasti sering dong merapikan rambut dengan menggunakan tangan ternyata kebiasaan terlalu sering menyentuh rambut, lama kelamaan dapat mentransfer minyak alami dari tangan ke rambut.
2. Jangan Ikat Rambut Saat Basah
Hindari mengikat rambut ketika rambut masih basah setelah keramas. Alasannya karena rambut memerlukan udara segar agar tumbuh dengan baik. Sebailknya, bila rambut basah diikat, maka membuat minyak menggumpal pada kulit kepala dan menyatu dalam helai rambut. Apalagi rambut basah sehabis keramas langsung dibawa tidur duhh ngga boleh tuh.

3. Menggunakan Dry Shampoo
Penyebab rambut lepek adalah produksi minyak berlebih pada lapisan kulit kepala. Itu sebabnya, Kamu perlu mencuci rambut dengan shampo agar rambut kembali segar dan terbebas dari kondisi lepek. Namun, bila kamu sedang terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk keramas, tidak perlu terlalu khawatir. Agar rambut tidak lepek, Kamu bisa
menggunakan dry shampoo.

4. Mengubah Arah Belahan Rambut
Bila biasanya Kamu menggunakan arah belahan rambut di kanan, cobalah untuk mengubahnya ke arah kiri. Sebab, rambut yang paling tampak lepek biasanya adalah bagian yang lebih sering terekspos dengan lingkungan. Sementara itu, bagian dalam rambut biasanya berada dalam kondisi yang lebih baik.

5. Jangan Menggunakan Sisir Kotor
Sisir menjadi salah satu benda yang rentan mengalami kotor yang berasal dari sisa produk rambut atau debu. Kotoran-kotoran tersebut tentu akan pindah ke rambut Anda saat sedang menyisir. Jadi usahakan untuk membersihkan sisir Anda maksimal 1 minggu sekali yaa.

 

Nah itu dia Warga Kampus cara – cara mengatasi rambut lepek. Jangan lupa buat di ikutin yaa agar rambut tetap bagus dan penampilan makin oke deh. Semoga bermanfaat yaa tips dari LO- OK kali ini untuk Warga Kampus!

Resti Melliza Andinie

Latest posts by Resti Melliza Andinie (see all)