Mengingat Kembali Serial Captain Tsubasa untuk Menyambut Serial Terbarunya

Radiobudiluhur.com-April yang akan datang Tsubasa bakal kembali dengan serial terbarunya. Anime yang berasal dari manga Captain Tsubasa ciptaan Takahashi Yoichi akan tayang di TV Tokyo dan beberapa stasiun lainnya. Serial terbaru ini akan menceritakan kisah awalnya yang sesuai dengan manga.

Itu dia sedikit mengenai Anime terbaru Captain Tsubasa yang akan datang. Sekarang mari kita mengingat kembali serial Tsubasa yang sangat eksis dikalangan anak tahun 90an. Pada 13 April 1981 – 9 Mei 1988 merupakan waktu berlangsung pertama kalinya Captain Tsubasa keluar sebagai manga Shonen mingguan. Manga tersebut sukses hingga menjadi 37 volume. Setelah itu dilanjutkan dengan seri – seri berikutnya yang mengambil tema berbeda. Sampai seri terakhir pada 2014, yaitu Captain Tsubasa : Rising Star. Itu adalah sekuel dari Captain Tsubasa : Golden 23 dan juga seri pendek dari Kaigai Gekito Hen.

Seri manga Captain Tsubasa kemudian dengan cepatnya diadaptasi menjadi TV seri animasi yang diproduksi oleh Tsuchida Production. Season pertamanya tayang di TV Tokyo antara 10 Oktober 1983 dan 27 Maret 1986. Seri pertama ini hanya menceritakan sinopsis dari 25 volume manganya. Kemudian, disusul dengan seri – seri berikutnya. Dengan kesuksesannya, anime ini telah ditayangkan di hampir setiap wilayah benua. Seperti Asia Tengara, Asia Selatan, Latin Amerika, dan yang lainnya.

Pada tahun 2001, seri anime Captain Tsubasa mendapatkan peringkat ke 49 di Animage “Top 100” list produksi. Adaptasi animenya juga sangatlah populer di Jepang. Pada 2005, Captain Tsubasa mendapatkan peringkat ke 41 dalam kategori “Top 100” yang dilakukan online oleh TV Asahi. Kemudian, pada 2006 TV Asahi melakukan polling online kembali. Dari polling tersebut Captain Tsubasa mendapatkan peringkat tinggi dikategori anime terpopuler. Bukan hanya itu, anime ini mendapatkannya di peringkat ke 16 yang berada di “The Celebrity List”.

Captain Tsubasa bukanlah anime biasa. Banyak pemain bola dunia yang terinspirasi karenanya. Pemain – pemain itu adalah Fernando Torres, Hidetoshi Nakata, Alexis Sanchez, Lionel Messi, Andrés Iniesta dan Alessandro Del Piero. Nah, kembalinya Captain Tsubasa pada April 2018 nanti untuk menghormati FIFA 2018 di Piala Dunia Rusia.

 

 

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *