BOSEN HANGOUT ITU – ITU AJA ? COBA KUY KE MUSEUM

Radiobudiluhur.com – Jakarta,Halo Warga Kampus . Kali ini Melipir balik lagi nih warga kampus, tapi  kalau biasanya melipir kasih referensi  tempat hangout yang biasa-biasa aja. Nah pada kesempatan ini melipir akan kasih ke  warga kampus semua referensi tempat yang ga biasa-biasa aja, pokoknya dijamin ga bikin bosen, mau tau melipir akan kasih referensi seperti apa? Yuk Mari simak cuplikannya…

Warga Kampus! melipir kali ini akan kasih referensi tempat hangout, yaitu  ke museum yang ada di Jakarta. Museum ini terletak di Taman Mini Indonesia Indah. Museum ini  niih warga kampus merupakan salah satu dari museum yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Di Museum ini terdapat berbagai macam transportasi-transportasi Indonesia pada zaman dahulu, mulai dari transportasi darat, laut sampai udara nih warga kampus.

Udah ketebak dong warga kampus, melipir bakal kasih referensi tempat hangout ke museum mana ??

Ya Betul! Museum Transportasi. Museum Transportasi merupakan lembaga milik Departemen Perhubungan Republik Indonesia loh warga kampus, dengan maksud mengumpulkan, memelihara, meneliti, memamerkan bukti sejarah dan perkembangan transportasi, serta peranannya. Tujuannya memberikan informasi dan tambahan pengetahuan kepada para pengunjung mengenai transportasi dan sejarah perkembangan teknologi transportasi sekaligus sebagai tempat rekreasi yang edukatif loh warga kampus.

Di Museum ini niih warga kampus mempunyai 4 ruang utama dan terbagi menjadi bagian-bagian yaitu anjungan pusat, darat, laut dan udara.  Dimuseum ini kita dapat melihat alat transportasi mulai dari pesawat udara, hingga bus tingkat yang pernah ada dan sekarang  menjadi legenda nih warga kampus.

Transportasi darat mengoleksi kendaraan di darat seperti kereta api, becak, mobil dan motor. Transportasi laut yang berkaitan dengan laut, mulai dari alat angkut, dok terapung dan berbagai macam tali tali dan simpul ikut yang menjadi bagian koleksi transportasi laut. Dan warga kampus tidak kalah menariknya juga niih dengan alat transportasi lain,  alat transportasi udara juga punya koleksi yang keren, yaitu pesawat latih buatan amerika tahun 1946. Dan masih banyak lagi koleksi-koleksi lainnya yang tidak kalah keren juga loh warga kampus.

Soal budget tidak perlu takut mahal warga kampus, karena untuk harga tiket masuk ke  Gerbang TMII nih warga kampus, warga kampus cukup merogoh kocek  Rp 10.000, warga kampus sudah dapat masuk ke TMII. Nah kalau untuk masuk museum transportasi tidak mahal juga kok, cukup dengan Rp 5.000, warga kampus sudah dapat masuk ke museum Transportasi loh. Dan juga nih ya, yang perlu warga kampus tau, kalau untuk Museum Transportasi ini dibuka setiap hari selasa sampai minggu warga kampus.

Jadi tunggu apalagi warga kampus, langsung aja yuuk kunjungi museum transportasi. Buatlah hangout kamu, bukan hangout yang ga biasa – biasa aja warga kampus…

Alfed
Follow me

Alfed

Mahasiswa at Budi Luhur
Hobi makan tapi anti makan temen
Alfed
Follow me

Latest posts by Alfed (see all)

Alfed

Hobi makan tapi anti makan temen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *