BL Manga Fest Tempat Belajar Budaya Jepang

Radiobudiluhur.com – BL Manga Fest tempat belajar budaya Jepang yang bisa dinikmatin nggak perlu pergi jauh – jauh ke Jepang. Acara itu merupakan acara yang di selenggarakan oleh Universitas Budi Luhur langsung dan di atur oleh FIKOM. Sabtu, 16 Desember 2017 adalah hari dilaksanakan BL Manga Fest. Tempat diselenggarakannya pun juga nggak kalah asik yaitu di AEON Mall, BSD, Tangerang.

Dekorasi acara nggak kalah keren. Venue yang berbentuk bulat dan didekorasi hal – hal yang berbau jepang seperti manga, dan boneka – boneka. Bukan hanya itu ada juga pameran karya tugas akhir mahasiswa – mahasiswa FIKOM. Inuyasha, Conan, Chibi Maruko Chan adalah manga – manga yang dipajang sebagai dekorasi acara. Itupun merupakan karya yang di impor langsung dari creator manganya di Jepang. Karya – karya TA terbaik dan menarik juga dipajang sebagai dekorasi. Ditambah lagi ada permainan edukasi untuk anak kecil.

 

Serangkaian agenda – agenda dalam acara, sangat bermanfaat untuk kita belajar budaya Jepang. Saat, baru datang kesana agenda pertama yaitu seni kaligrafi Jepang atau Shodo. Orang – orang pun antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Nggak hanya beda dari biasanya tapi juga menarik karena tulisan – tulisan yang cukup sulit untuk ditulis. Belum lagi, menulisnya dengan kuas, tinta hitam dan kertas khusus yang bikin suasana jadi beda.

Setelah itu, ada seni melipat kertas alias origami. Dipandu langsung oleh ahlinya yang merupakan orang Jepang. Orang – orang mencermati dengan baik untuk menghasilkan karya yang mirip seperti yang dicontohkan. Nggak sampai disitu saja, tiga hasil yang terbaik pun mendapatkan hadiah.

Pada agenda selanjutnya, terdapat games yang nggak kalah menarik. Menggambar dengan mata tertutup dan bergantian. Gelak tawa pun pecah dalam games ini karena gambar yang dikomandokan nggak sesuai dengan petunjuk. Gambar yang disuruh adalah fitur wajah, dan banyak gambar yang tidak terlihat wajah sama sekali.

Pada pukul 7 malam acara dimulai kembali dengan penutupan musik – musik. Dihibur oleh Kreativitas Musik Mahasiswa Budi Luhur atau KMM, Agung Akhdani, dan Kamplay Beatbox. Alunan musik yang memenuhi ruangan outdoor tersebut menandakan akhirnya acara.

 

 

 

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *