RadioBudiLuhur.com – Khabib Nurmagomedov berhasil menaklukkan Dustin Poirier di UFC 242. Dan Khabib melakukan performa terbaiknya dalam laga lawan Poirier. Petarung asal Dagestan itu berhasil menghentikan perlawanan Poirier lewat teknik rear naked choke di ronde ketiga dan berhasil membuat Poirier menyerah padanya.

Dan ada beberapa nama petarung yang akan menjadi lawan Khabib Nurmagomedov setelah ia meraih kemenangan atas pertandingan melawan Dustin Poirier minggu 8 september dini hari lalu. Terkait dengan lawannya selanjutnya Khabib nurmagomedov menyerahkan semuanya pada UFC.

Berikut beberapa nama yang akan menjadi lawan khabib pada pertandingan selanjutnya :

1. Tony Ferguson


Tony Ferguson sudah sejak lama disebut sebagai salah satu petarung yang mungkin bisa mengimbangi Khabib Nurmagomedov. Ferguson punya catatan mentereng dalam kariernya sebagai petarung MMA meski sudah tiga kali menelan kekalahan.

Seperti halnya Khabib, Ferguson juga mencatat 12 kemenangan beruntun di UFC hingga saat ini. Dari rentetan 12 kemenangan tersebut, ada enam kemenangan yang dihasilkan lewat submission. Itu berarti Ferguson punya teknik submission yang juga ada di level tinggi. Ferguson bakal jadi lawan yang seimbang bagi Khabib dalam duel ground fighting.

2. Conor McGregor


Bila mengacu pada bayaran besar, maka rematch Khabib lawan McGregor adalah duel dengan potensi pendapatan paling besar setelah ini. Melihat hubungan kedua petarung yang tidak harmonis, karakteristik yang berbeda 180 derajat, hingga kerusuhan di laga perdana membuat duel rematch Khabib lawan McGregor bakal sangat menarik untuk dinantikan.

Meski bakal panas dari segi persiapan pertandingan, McGregor harus benar-benar meningkatkan kualitas bila ingin duel berlangsung seimbang, tak seperti di laga pertama ketika ia kesulitan menghadapi Khabib. McGregor saat ini bakal punya motivasi lebih lantaran nama Khabib kini lebih besar dibandingkan nama dirinya. Namun McGregor setidaknya harus melalui satu pertarungan terlebih dulu untuk membuktikan bahwa ia layak mendapatkan rematch tersebut.

3. Georges St-Pierre

Georges St-Pierre adalah legenda UFC. Setelah kalah TKO dari Matt Serra pada tahun 2007, St-Pierre tak pernah kalah hingga 2013. Ketika ia kembali bertarung melawan Michael Bisping empat tahun kemudian, St-Pierre juga berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan lewat submission.

Duel Khabib lawan St-Pierre juga menarik untuk dilihat dengan tajuk bintang UFC masa kini melawan bintang UFC masa lalu. Masalah terberat dalam terwujudnya duel ini adalah keputusan pensiun yang sudah diucapkan St-Pierre. Namun peluang duel lawan Khabib bisa jadi godaan terbaik untuk merayu St-Pierre untuk kembali. Bila duel ini terwujud, St-Pierre harus bisa kembali ke level terbaik dalam waktu singkat.

Divky Nurfauzan