Berbagai Kejutan di Cardaptor Sakura Exhibition

Radiobudiluhur.com-Warga kampus masih inget dong ya anime yang beken pada zaman 90an yaitu Cardaptor Sakura. Cardaptor Sakura sempat vakum lebih dari satu dekade dan kemudian kembali hadir versi komik dan televisi pada tahun 2016. Cardaptor Sakura anime yang menceritakan seorang gadis penyihir yang harus mengumpulkan kartu Clow yang terpencar. Kalau di Indonesia anime ini tayang pada tahun 2000an.

Untuk pencinta Cardaptor Sakura jangan khawatir. Karna saat ini gedung Mori Tower menjadi tuan rumah Cardaptor Sakura Exhibition. Exhibition ini diadakan sebagai bentuk hormat kepada tim kreatif Clamp, yang merupakan sekelompok mangaka yang menghasilkan Cardaptor Sakura dan berbagai karya anime lainnya.

Cardaptor Sakura Exhibiton mulai dibuka pada 26 Oktober hingga 3 Januari 2019 mendatang. Di exhibition ini terdapat buku deskripsi raksasa yang dikhususnya untuk menjelaskan anime Cardaptor Sakura dan  berbagai pemainnya. Uniknya di buku deskripsi ini terdapat 3 bahasa yaitu, bahasa Jepang, Inggris dan Mandarin. Wahh cocok banget nih untuk wisatawan dari luar Jepang.

Terdapat replika kostum Cardaptor Sakura yang dibuat dan dijahit oleh Tomoyo. Bahkan di exhibition ini disediakan tempat khusus ruang jahit Tomoyo. Eits ga hanya replika kostumnya, warga kampus yang ingin mengabadikan dengan menggunakan kostum asli Cardaptor Sakura bisa banget loh, karena disini disediakan berbagai kostum Sakura yang dapat digunakan secara gratis.

Banyak hal yang menarik di exhibition ini yaitu terdapat Kero-chan yang berbentuk raksasa, berbagai kartu magis di anime Cardaptor Sakura dan yang paling menarik yaitu pameran “Tomoyo Finder”, dimana pengunjung bisa mengintip melalui sudut pandang Tomoyo sehingga bisa merasakan cerita dari sudut pandang karakter pendukung.  Dan di penghujung pameran, pengunjung diajak untuk mendekorasi ruangan bunga oleh stiker yang disediakan.

Yang dulunya suka nonton anime Cardaptor Sakura di televisi, segera ke Exhibition Cardaptor Sakura di Jepang. Karna exhibition akan berakhir pada awal januari 2019 mendatang. Jangan sampai ketinggalan keseruan hadir di exhibition Cardapator Sakura.

 

 

Siti Anisah Nabilah

Mahasiswa at Budi Luhur
"Penikmat oppa oppa korea saranghye"
Siti Anisah Nabilah

Siti Anisah Nabilah

"Penikmat oppa oppa korea saranghye"