Radiobudiluhur.com – Tangerang Selatan, Warga Kampus , Di era modern saat ini , banyak kebutuhan hidup yang harus kita penuhi apalagi sekarang semua serba online dan memerlukan alat-alat berteknologi canggih yang bisa menunjang hidup serta koneksi internet yang cepat tanpa hambatan. Maka dari itu banyak anak-anak muda mulai dari anak SMA dan Mahasiswa memiliki bisnis untuk memenuhi kebutuhan hidup atau kebutuhan sosialnya. Bisnisnya pun berbagai macam mulai dari yang offline (toko / ruko)  hingga online hingga di segalabidang. Tetapi Warga Kampus untuk memulai suatu bisnis kita harus memiliki ide yang sangatlah kreatif dan inovatif agar memiliki bisnis yang berbeda dan bisa sukses nantinya.

Makadari itu, pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017, Perusahaan Manufktur.co.id dan Eight Code mengadakan seminar yang bertajuk  “ How To Be A Creativepreneur”.  Seminar ini diselenggarakan di Ev Hive Coworking  Space – The Breeze , BSD City. Pembicara dalam seminar ini sendiriadalah para pengusaha muda yang memulaibisnisnya di bangku kuliah, Pembicaranya yaitu Faizal Hermiansyah( Founder Of EightCode Indonesia), Ayu Zulia Shafira ( Founder Of What’s Up Café ), dan Bagus Sampoerna ( CEO Raja Tours and Travel). Dan moderator dalam seminar ini adalah Virdyardi Laksmono( Conceptor of Eight Code Indonesia).

Seminar ini membahas tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha yang kreatif, bagaimana menghadapi masalah selama menjadi pemgusaha, dan harapan mereka untuk anak muda jaman sekarang  yang ingin memulai bisnis/startup baru. Tidak hanya membahas itu saja ,tetapi juga membahas pengalaman mereka saat mereka membuat bisnis.

Untuk menjadi seorang pengusaha yang kreatif , yang pertama menurut Bagus, kita harus menjadi inspirasi anak muda dengan cara anak muda , dan yang kedua menurut Faizal, Kita harus membangun cara fikir terhadap suatu yang kreatif dan kemauan kita tuh sebenernya apasih.

Selanjutnya cara menghadapi masalah selama menjadi pengusaha, menurut Ayu ,kita harus memiliki 3 hal terpenting dalam berbisnis yaitu mindset , passion, dan mental yang kuat karena dalam menjalankan sebuah usaha banyak sekali masalah yang akanterjadi dan tantangan yang di hadapi .

Dan yang terakhir harapan mereka untuk para anak muda jaman sekarang yang ingin mulai bisnis baru adalah memiliki komitmen yang kuat, Tidak mudah menyerah saat menghadapi masalah, tahu apa yang mau dilakukannya, dan terkahir memiliki kemampuan dalam branding yang bagus agar bisamenarik para konsumen untuk membeli barang atau memakai jasa dari bisnis yang  kita buat.

Seminar ini pun di akhiri dengan penampilan dari Agung Akhdani dan Vidyardi Laksmono  yang menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur para peserta seminar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *