Bedah Buku Seru Bersama Pak Bursya

Radiobudiluhur.com-Ciledug , Warga Kampus, Jumat Pagi Kemarin tepatnya tanggal 2 Maret 2018 Pukul 09.00. Universitas Budi Luhur mengadakan acara Peluncuran dan Bedah Buku “ Diplomasi Publik : Catatan, Inspirasi dan Harapan “ karya Al Bursya Basnur, SH. LLM. Acara ini diselenggarakan di Theater Universitas Budi Luhur.

Selain penulis buku, Beliau adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi  Publik Kementrian Luar Negri RI.

Peserta dalam acara ini sebagian besar Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur. Selama berlangsungnya acara, Para Mahasiswa mengikutinya dengan serius dan ingin bertanya banyak hal sampai berebut saat sesi tanya jawab dibuka.

Acara Peluncuran dan Bedah Buku ini di buka dengan sambutan dari Deputi Rektor Bidang Riset dan Penjaminan Mutu yaitu Dr. Krisna Adiyarta M. Selanjutnya ada sambutan juga dari Direktur Kerjasama dan Promosi yaitu AMB Sunten Z Manurung, SH. Tak lupa juga nih Warga Kampus, Acara ini juga dimoderatori oleh Dekan FISIP Universitas Budi Luhur yaitu Fahlesa Wisa Fahru Munabari, M.A, PhD.

Tak hanya acara Peluncuran dan Bedah Buku saja  tetapi Pak Bursya juga menceritakan awal mula ia suka menulis. Beliau mulai menulis saat ia duduk di bangku kelas 2 SMP. Pertamanya, Beliau menulis di Surat Kabar Lokal di Sumatra Barat. Kemudian Beliau mengembangkan bakat menulisnya tersebut sampai-sampai Beliau mendapatkan nilai merah di rapot sekolahnya karena Beliau sangat sibuk menulis. Lalu, Beliau juga menjelaskan Diplomasi Publik itu apa , menjelaskan bentuk kerjasama Kementrian Luar Negri dengan Perguruan Tinggi Negri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Dan yang terakhir Pak Bursya berpesan bagaimana bisa menjadi diplomat atau duta besar yang sukses kepada para Mahasiswa yang hadir dalam acara kemarin.

“ Apabila kalian ingin menjadi diplomat / duta besar nantinya atau ingin bekerja di Kementrian Luar Negri , Kalian harus suka menulis . Dan menulis tidak hanya dengan duduk ditemani oleh secangkir kopi terus berpikir keras untuk mencari ide nya tetapi kalian harus membaca banyak buku agar wawasan kalian luas dan dari membaca tersebut kalian bisa menemukan banyak ide untuk menulis “ – Al Bursya Basnur

Di penghujung acara Pak Bursya membagikan 5 buku gratis kepada Mahasiswa Budi Luhur yang beruntung, setelah itu foto bersama. Setelah acara selesai para Mahasiswa meminta tanda tangan Pak Bursya di buku yang mereka dapatkan dan mereka beli.

 

 

 

Birgita Mutiara Endah Rosari
Follow me

Birgita Mutiara Endah Rosari

Mahasiswa at Budi Luhur
High school musical and Korean drama freak
Birgita Mutiara Endah Rosari
Follow me

Birgita Mutiara Endah Rosari

High school musical and Korean drama freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *