Band Asal Bandung “Speaker First”, Sukses Buat Amerika dan Inggris Terpukau

Radiobudiluhur.com – Speaker First, band rock and roll asal Bandung ini mencapai kesuksesan di Amerika Serikat dan Inggris. Lagu-lagu Speaker First sempat masuk chart music di radio-radio Inggris dan Amerika Serikat. Walaupun band ini didepak dari salah satu label besar Indonesia, tapi mereka justru makin semangat untuk berkarir di dunia musik.

“Ada tiga label besar yang tertarik, cuma kami enggak bisa sebutin dulu namanya, mereka tertarik sekali sama Speaker First,” tutur gitaris Speaker First, Beny Barnaby saat diwawancarai oleh liputan6.

Band yang digawangi oleh Mahattir Alkatiry (vokal & bass), Beni Barnady dan kembarannya, Bony Barnaby (gitaris), serta Daud (drumer), meneruskan kembali kesuksesan rangkaian turnya di Inggris dan Amerika.

“Sebenarnya ini proses tahapan selanjutnya dari rangkaian kami dari awal recording September 2016. Kami rekaman di Air Studio London, Setelah jadi kami lempar ke partner kami di LA dan disebar ke radio-radio. Ada sekitar 120 radio di 61 negara, sampai single pertama kami masuk chart di radio-radio di sana,” terang Beny.

Air Studio sendiri, merupakan perusahaan rekaman bergengsi yang banyak dipakai oleh grup ternama di Inggris, seperti Pink Floyd, Coldplay, dan Oasis.

Tak hanya rekaman, band ini juga ditawari untuk menggelar tur. “Setelah itu mereka invite kami untuk bikin tur Maret kemarin. Tur tujuh kota di West Coast, jadi dari San Diego, LA, Orange County, sampai terakhir ke Seattle.”

Beberapa waktu lalu, tepatnya sejak Minggu (30/4/2017), band yang telah memiliki tiga buah album ini kembali ke Amerika untuk mengisi sebuah acara bernama Muse Expo di Los Angeles.

Ini semakin membuktikan bahwa Speaker First siap mengepakkan sayapnya lebih lebar sebagai band Indonesia yang diterima di industri musik internasional.

Artikel by: Karin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *