Anime Penggugah Selera Makanan yang Wajib Ditonton

Radiobudiluhur.com-Warga kampus, siapa sih yang nggak suka makan? Nah berikut adalah anime penggugah selera makanan yang wajib kamu tonton. Pokoknya anime – anime ini bertemakan makanan diceritanya. Selain itu yang menarik adalah beberapa anime ini memiliki staff yang terdiri dari hewan – hewan lucu dan pembuat kue yang atraktif.

  1. Baratie (One Piece)

Baratie menceritakan tentang kapal berbentuk ikan yang hanya bisa ditemukan di laut terbuka. Didalam kapal tersebut terdapat pria yang bernama Zeff dan 23 koki yang diasingkan dari tempatnya. Mereka menyajikan kuliner dan melayangkan tinjuannya kepada orang – orang yang mencoba makan tanpa membayar.

Kapal ini terdiri dari 3 lantai, yaitu sebuah restauran, dapur, dan penginapan diatasnya untuk para kru. Kemudian restauran ini juga menceritakan tentang ekspansinya untuk membangun kapal bawah laut khusus dessert. Selain itu juga ekspansi kapal restauran lainnya yang menyediakan makanan “hot plates”.

  1. Russia Sushi (Durarara!!)

Makan sushi dengan orisinalitasnya ala Jepang sudah biasa. Nah, di Rusia Sushi menawarkan sushi yang dicampur dengan cita rasa Rusia. Sushi Rusia menawarkan berbagai menu unik untuk para pelanggan petualangnya. Anime ini menyuguhkan sushi – sushi yang unik mulai dari sushi fried chicken, sushi prosciutto, atau bahkan sushi keju.

 

  1. Casetta dell’Orso (Ristorante Paradiso)

Casetta dell’Orso menceritakan seorang gadis 21 tahun yang merupakan murid memasak. Setelah  lulus dari sekolah kulinernya dia bekerja di Restauran yang bernama Casetta dell’Orso. Restauran ini menyajikan wine, kuliner Italia, dan permen mata yang istimewa bagi siapapun yang mencari tempat kuno untuk menikmati makanan di Roma.

  1. Soma’s Food Cart (Food Wars! The Third Plate)

Anime ini menawarkan mungkin berbagai hidangan terbesar untuk membuat penontonnya berliuran. Sebagian besar menceritakan fokus yang terletak di lingkungan sekolah itu sendiri, tetapi disuguhkan dengan beberapa restoran selama acara busur Stagiare dan Festival Bulan Perjamuan. Lika – liku cerita mulai dari pengusiran tempat yang dihadapi Soma. Kemudian, melawan raja masakan Cina, Terunori Koga.

 

  1. Yōshoku no Nekoya (Restaurant to Another World)

Yoshoku no Nekoya adalah anime yang menceritakan pintu rerstauran yang dapat menghubungkan dengan dunia lain. Hidangan yang disediakan di Restauran ini, yaitu ala Barat. Menariknya pintu restauran tersebut muncul di dunia fantasi yang berbeda seminggu sekali. Pelanggannya pun beragam mulai dari penyihir sampai dengan manusia kadal.

 

 

  1. Nobu (Isekai Izakaya: Japanese Food From Another World)

Di sisi lain, Nobu menawarkan beberapa pemandangan yang sama seperti Yōshoku no Nekoya. Tidak seperti Nekoya, Nobu memiliki varian lain dalam menunya. Nobu adalah bar di mana makanan panas dan bir dingin merupakan yang paling menarik. Makanan Nobu lezat dan mengenyangkan, dengan menu seperti kentang di oden dan ayam goreng yang gurih.

 

  1. Tawara Noodles (Poco’s Udon World)

Toko udon milik keluarga ini agak sulit untuk diakses, karena terletak di antara boonies Kagawa, prefektur terkecil di Jepang. Meskipun ukurannya kecil, Kagawa adalah rumah bagi lebih dari 700 restoran udon. Tawara Noodles bisa menjadi perahu kecil di laut udon, tetapi menawarkan sesuatu yang tidak dapat ditemukan pelanggannya di tempat lain. Sesuatu itu adalah Poco, bocah kecil yang menggemaskan dengan kemampuan gaib. Dia sebenarnya adalah tanuki perubahan bentuk yang menambahkan rasa hangat ke restoran secara keseluruhan.

 

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *