Anime dengan Karakter Utama Non Manusia yang Wajib Ditonton

Radiobudiluhur.com– Warga kampus, anime – anime berikut ini yang memiliki karakter utama non manusia wajib kamu tonton untuk menghibur harimu. Mulai dari Keroro si katak hijau yang tegas dan imut sampai Shirokuma sang Beruang Kutub yang memiliki Kafe.

Keroro Gunsou 

            Nah, warga kampus mungkin sebagian dari kamu familiar dengan anime ini. Keroro Gunsou atau dikenal juga Sersan Keroro pertama kali ditayangkan pada April 2004. Namun, banyak diadaptasi ke layar lebar, hingga yang terakhir tayang Keroro vs. Keroro pada 2008.

Sersan Keroro adalah karakter utama anime ini, dan dia merupakan sebuah katak yang mudah dipengaruhi. Dia memiliki misi untuk menginvasi bumi dan mencari informasi mengenai caranya dengan internet. Hal yang lucu tentang Keroro meski memiliki misi yang cukup susah namun dia suka mengabiskan waktunya untuk merakit Gundam. Walaupun begitu Keroro peduli dengan Keluarga Hinata sehingga tidak tega dengan hal invasi bumi.

Nameko: Sekai no Tomodachi

            Nameko: Sekai no Tomodachi memiliki 13 episode bercerita tentang segerombolan Jamur. Hutan Nameko mengumpulkan Nameko(Jamur) dari belahan dunia. Mereka membentuk Pasukan Nameko Alam Semesta atau Nameko Universal Ranger (NUR). Anime ini mengenai kehidupan sehari – hari Nameko tebaru dengan karakter yang unik.

Shirokuma Café

Shirokuma Cafe tayang pertama kali pada 2012. Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari – hari sekelompok hewan yang berbaur dengan manusia di Kafe Shirokuma. Shirokuma adalah beruang kutub yang memiliki Kafe tersebut. Adaptasi anime ini di produksi oleh Studio Pierrot antara April 2012 dan Maret 2013.

Meskipun tidak pernah merilis secara internasional (sebagian besar karena penekanan berat pada permainan kata Jepang, yang mempersulit potensi untuk dubbing ke bahasa lain). Meskipun begitu, anime ini tersedia di situs web streaming Crunchyroll sebagai Polar Bear Cafe bersama siaran televisi untuk khalayak global yang didubbing ke bahasa lain.

Nah, itu dia warga kampus anime – anime yang karakter utamanya bukanlah manusia dan dapat menghibur hari – harimu.

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *