Anime Bulan Desember untuk Menemani Akhir Tahun

Radiobudiluhur.com – Bulan desember adalah bulan terakhir dari urutan ke 12 bulan, dan diikuti perayaan tahun baru pada ujung tanggal bulan ini. Daripada, bingung – bingung mau nonton apa, mendingan liat nih top 5 list anime di bulan desember.

Gintama: Porori-hen

Gintama : Porori-hen merupakan sekuel keenam dari seri – seri Gintama sebelumnya. Anime ini masih berceritakan tentang Gintama dengan rutinitasnya yang sama saja, kekonyolan, dan randomnya dia. Memiliki episode sebanyak 13 dan telah berlangsung sejak 2 Oktober 2017 sampai dengan 25 Desember 2017. Bergenrekan action, sci-fi, dan komedi sekaligus anime ini diproduksi oleh Bandai Namco Pictures.

Violet Evergarden

Bergenre drama dan fantasi, anime ini telah tayang sejak 2 Juli 2017. Berlatar belakang dimana Violet Evergarden seorang gadis muda yang yang sebelumnya dikenal sebagai “senjata”, telah meninggalkan medan perang untuk memulai kehidupan baru di CH Postal Service. Di sana, dia sangat tersentuh oleh karya “Auto Memories Dolls,” yang membawa pikiran orang-orang dan mengubahnya menjadi kata-kata.

Disitulah Violet memulai perjalanannya sebagai Auto Memories Doll dan berhadapan langsung dengan berbagai emosi orang dan bentuk cinta yang berbeda.  Sambil mencari arti kata yang dia dengar saat di medan perang.

3 Gatsu no Lion 2nd Season           

Anime yang memiliki 22 episode ini telah tayang sejak 14 Oktober 2017. Menceritakan tentang kehidupan sehari – hari dan merupakan seinen anime. Ini merupakan sekuel kedua dari anime pertamanya.

Mahoutsukai no Yome           

Hatori Chise baru berumur 15 tahun, tapi dia sudah banyak yang hilang darinya. Mulai dari keluarga maupun harapan, seperti semua pintu telah tertutup untuknya. Kemudian, seakan – akan pintu mulai terbuka kembali. Saat – saat kelamnya, tiba – tiba seorang penyihir muncul dan menawarkan kesempatan. Penyihir yang terlihat lebih dekat kepada iblis dibanding manusia. Akankah dia membawa Chise kepada cahaya yang di carinya selama ini atau malah jatuh kedalam bayangan yang lebih dalam.  Anime ini telah tayang sejak 8 Oktober 2017 dan bergenrekan fantasi dan shounen.

IDOLiSH7         

Nah, anime ini cocok banget untuk ciwik – ciwik. Bergenrekan musik dan termasuk anime shoujo, ini telah tayang sejak 3 November 2017. Berceritakan tentang idol unit IDOLiSH7 yang masing – masing membernya memiliki karakter yang unik. Karakter utama bekerja pada perusahaan yang dimiliki oleh ayahnya. Didalam mencapai tujuannya bersama, meski memiliki karakter – karakter yang berbeda mereka tetap berusaha dan berjuang.

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Latest posts by Maya Ayesha (see all)

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *