Andy Ruiz Ancam KO Anthony Joshua di New York Akan Jadi Duel Sengit

RadioBudiLuhur.com – Andy Ruiz Jr menebarkan ancaman merobohkan Anthony Joshua (AJ) dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 1 Juni mendatang. Petinju Amerika Serikat itu berkoar mengantongi titik lemah sang juara Tinju Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO asal Inggris tersebut.

Ruiz menaruh respek dengan Joshua sebagai sang juara di luar ring. Namun, dia akan memanfaatkan keuntungan bertarung di New York untuk mempermalukan Joshua. “Tetap ada respek di antara aku dan dia (sebagai juara), tapi di dalam ring tidak ada respek dan aku akan menang dan merobohkan dia,’’koar Ruiz kepada Sky Sports.

Sesuai julukannya The Destroyer, Ruiz akan menghancurkan masa depan Joshua dalam pertarungan di New York. Di Amerika kau harus punya impian. Saya cinta keluarga dan orang baik, tapi di dalam ring saya seorang binatang,’’gertak pemilik rekor tanding 33 (32 menang (21 KO) dan 1 kalah) tersebut.

Keberanian Joshua mempertahankan gelar IBF, WBA dan WBO di New York dianggap Ruiz merupakan titik kelemahan. Sebaliknya, Ruiz akan memanfaatkan peluang tersebut sebagai keuntungan mempermalukan Joshua di depan publik Amerika.

Joshua memiliki kesempatan memperpanjang rekor 23 kali tidak terkalahkan, delapan di antaranya pertarungan mempertahankan gelar. Beberapa petinju hebat dikalahkan Joshua seperti Dillian Whyte, Wladimir Klitschko, Joseph Parker dan Alexander Povetkin. ’’Carlos Takam, Dillian Whyte? Aku ragu, saya bisa lebih baik dari mereka,’’ujarnya .

Dia tidak peduli dengan anggapan orang mengenai dirinya saat bertarung.’’Aku petinju yang asyik. Orang melihat aku dan bilang, dia lamban, dia akan lelah. Tapi, aku gesit, aku sering memukul, saya akan merobohkan penantangku,’’katanya.


Dia tidak peduli dengan sosok Joshua yang menakutkan ketika bertarung di ring. Menurutnya, dia yang akan membuat Joshua takut dengan dirinya. “Setiap orang menganggap Joshua menakutkan. Tapi saya tidak takut. Saya di sini untuk bertarung dan memukul balik,’’sumbarnya.

Dari 33 kali naik ring, Ruiz sekali menderita kekalahan angka dari Joseph Parker dalam pertarungan perebutan sabuk juara WBO pada 2016. Ruiz Jr menaklukkan Alexander Dimitrenko pada 20 April dan mendapat kesempatan menjadi penantang Joshua setelah menggantikan Jarrell Miller.

Divky Nurfauzan

WEB DEVELOMENT at MAHASISWA
suka traveling terutama di alam bebas.
Divky Nurfauzan

Divky Nurfauzan

suka traveling terutama di alam bebas.