Ajang Survival MIX NINE yang Gagal Debut

Radiobudiluhur.com-Para pemenang program survival yang diadakan oleh YG Entertainment gagal debut.

Para pemenang survival MIX NINE harus menelan pahitnya perjuangan untuk dapt berhasil meraih posisi teratas dalam ajang survival tersebut. Pasalnya, perjanjian kontrak yang diberikan oleh YG Entertainment tidak sesuai dengan ekspektasi agensi dari tiap-tiap pemenang.

YG Entertainment menyarankan kontrak grup hingga 3 tahun. Selama 3 tahun itu, grup tersebut akan merilis album tiap tahunnya. Para membernya akan melakukan promosi secara domestik dan internasional selama 6 bulan. Kemudian 6 bulan selanjutnya akan kembali ke agensinya masing.

Beberapa agensi yang ada menolak kontrak yang disarankan karena mereka kesulitan untuk mengikuti kontrak tersebut. Agensi-agensi meminta kontrak dengan durasi yang lebih pendek dari yang disarankan.

Happyface Entertainment yang merupakan agensi tempat Woo Jin Young bernaung mengkorfirmasi bahwa debut MIXNINE telah batal.

Netter kasihani para pemenang

Setelah berita MIXNINE yang gagal debut, berita tersebut langsung menjadi sorotan utama para media dan juga netizen korea. Banyak dari mereka yang mengkasihani para pemenang yang telah berharap banyak pada acara survival ini. Terlebih lagi MIXNINE merupakan program survival yang diselenggarakan oleh YG Entertinment yang nantinya memberikan harapan tinggi untuk debut.

Bahkan, beberapa netter korea menyumpah serapahi Yang Hyun Suk selaku pemilik agensi YG Entertainment.

Permintaan Maaf dari YG Entertainment

Walau sempat bungkam untuk beberapa waktu, YG Entertainment akhirnya buka suara tentang batalnya MIXNINE untuk debut. Mereka juga meminta maaf secara langsung kepada publik.

“YG Entertainment dengan tulus akan mendukung masa depan dan kemakmuran tidak hanya dari sembilan finalis ‘MIXNINE’ tapi juga semua peserta yang berpartisipasi dalam ‘Mix Nine’. Sekali lagi, kami dengan tulus berterima kasih kepada kalian semua dan sangat meminta maaf karena gagal memenuhi janji kami.”

Kerugian yang dialami YG Entertainment

Selain gagal debut, program survival yang di siarakan di JTBC ini tidak pernah menyentuh ranting pada angka 2. Dapat dikatan program survival ini telah mengalami kegagalan dalam masa penayangannya. YG Entertainment juga mengalami kerugian yang cukup besar akibat kegagalan dari MIXNINE itu sendiri.

Menurut laporan, tim produksi sudah kehilangan 7 miliar won ditambah 4 miliar won setelahnya. Total 11 miliar won itu jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 144 miliar.

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *