Radiobudiluhur.com – Jakarta. Liga Champions merupakan salah satu kompetisi yang paling didambakan setiap pemain nih warga kampus. Jangankan juara, saat bermain pada kompetisi ini pun sudah membanggakan sekali bagi para pemain.

Sejak 1992 tahun lalu, Real Madrid menjadi tim paling sukses di ajang ini dengan 12 gelar,sekaligus juara bertahan. Liga Champions ini bisa di bilang sebagai platform terbesar bagi klub dan pemain untuk memamerkan bakatnya.

Saking ketatnya, beberapa pemain bintang gagal menjadi juara dalam kompetisi ini, meski beberapa kali berpeluang besar.

Lantas, Siapa aja si Warga Kampus pemain kelas dunia yang belum pernah juara di Liga Champions? Berikut Daftar 5 Pemain yang Belum Meraih Trofi Liga Champions di kutip dari bola.com :

5. Antoine Griezmann

Griezmann adalah salah satu pemain depan paling produktif di Eropa saat ini. Striker Atletico Madrid tersebut telah mengemas 18 gol dalam 48 penampilan. Namun, Dia harus gagal di final EURO 2016 dan kalah pada laga puncak Liga Champions melawan Real Madrid pada tahun berikutnya.

4. Robert Lewandowski

Siapa si Warga Kampus yang gak kenal stiker Bayern Muenchen yang telah meraih 13 gelar sejauh ini dan banyak penghargaan individual.

Namun, Di samping aksi impresifnya di Bundesliga, ia terbukti juga gemilang pada Liga Champions dengan mencetak 43 gol dalam 66 penampilan. Lewandowski baru saja mencapai final Liga Champions sekali sepanjang kariernya, yakni tahun 2013.

Pada  saat, dia kalah dari Bayern Muenchen saat ia masih perkuat Borussia Dortmund saat itu. Bahkan setelah bermain untuk dua klub besar Jerman, itu akan menjadi penyesalan baginya jika gagal merebut gelar Liga Champions sepanjang kariernya.

3. Cesc Fàbregas

Fabregas merupakan salah satu gelandang paling menonjol yang berasal dari akademi muda Barcelona, La Masia. Dia memiliki karier yang lumayan bagus di Arsenal dengan mencetak 35 gol dalam 212 penampilan, 17 di antaranya tercipta di Liga Champions.

Dia juga memenangkan Piala FA dan FA Community Shield plus lolos ke final Liga Champion dan Piala Liga dua kali. Dia sempat pulang ke Barca dan habiskan tiga musim dengan 28 gol dalam 96 penampilan yang memenangkan La Liga, Copa Del Rey, Supercopa de España, Piala Super UEFA dan FIFA Club World Cup.

Namun ia tetap gagal meraih kejayaan tertinggi, Liga Champions. Saat bermain untuk Chelsea, gelandang Spanyol tersebut hanya meraih tiga gelar sejauh ini, yakni dua Liga Inggris dan Piala Liga.

Saat ini Liga Champions yang digelar baru – baru ini, Chelsea berada di babak 16 besar dan akan menghadapi Barcelona, mantan klubnya. Jelas ini adalah saat yang tepat bagi Fabregas untuk menyudahi penantiannya menjuarai Liga Champions.

2. Zlatan Ibrahimovic

Faktanya, Zlatan Ibrahimovic sukses memenangkan 33 gelar besar dengan enam klub berbeda, yakni Ajax, Internazionale, Barcelona, Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United. Itu artinya nyaris semua gelar sudah pernah dirasakan.

Akan tetapi, tak ada satu-pun yang berasal dari Liga Champions. Mungkin gelar Liga Europa musim lalu menjadi penanda kalau Ibra ada di klub tepat untuk bersaing juara Liga Champions.

Setelah setahun kontrak tersisa dengan Manchester United, ia akan berusaha menaklukkan mimpinya pada akhir musim. Patut dinantikan.

1. Gianluigi Buffon

 

Salah satu kiper terbesar sepanjang masa, Gianluigi Buffon dianggap sebagai legenda sepak bola yang akan dikenang karena gairah dan cintanya kepada Juventus, Pada usia 39, ia masih bermain untuk Juve dan sudah 20 tahun lamanya sejak mulai mendominasi posisinya di sepak bola dunia.

Fakta yang paling menarik adalah bahwa Gigi Buffon telah memberikan tiga penampilan di final Liga Champions sepanjang kariernya, yaitu pada 2016/17, 2014/15 dan 2002/03. Semuanya gagal total.

Dengan Juventus lolos ke babak 16 besar, ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Buffon untuk mewujudkan mimpinya. Sebab kontraknya akan berakhir pada akhir musim dan dia juga bisa pensiun. 

Dzikri Febrian

Mahasiswa at Budi Luhur
Suka Chelsea Islan dan Raisa Andriana. Penikmat musik lawas 90 an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *