RadioBudiLuhur.com – Annyeong Warga Kampus! Kali ini K-Zone bakalan ngebahas salah satu topik yang pastinya gak asing lagi nih buat Army, yaitu BT21. Nah buat yang belum tau, BT21 itu proyek pertama dari Line Friends Creators yang kolaborasi bareng BTS. Gak Cuma sekedar kolaborasi, tapi ketujuh member juga ikut terjun langsung kedalam proses pembuatan mulai dari menggambar sketsa yang lucu, sampai sifat dari masing-masing karakter yang mewakili setiap member. Pada penasaran kan, ada apa ajasih karakternya? Yuk kita bahas satu-satu!

1. TATA


Dalam cerita Universtar BT, Tata adalah karakter yang berasal dari luar angkasa, yaitu planet BT. Karakter yang dibuat oleh Kim Taehyung atau yang biasa dikenal V, punya sifat yang selalu penasaran tentang apapun di semesta ini. Dan dalam perjalanannya dengan Van, mereka akhirnya secara gak sengaja jatuh ke bumi. Lalu Tata yang berkeinginan menjadi superstar, bertemu dengan enam karakter lainnya.

2. VAN


Karakter yang dibuat oleh leader BTS, Kim Namjoon atau biasa dikenal dengan Rap Monster (RM) ini digambarkan dengan bentuk robot yang bertugas sebagai pelindung BT21.

3. RJ


Karakter yang dibuat oleh Kim Seokjin atau biasa dikenal dengan Jin ini diceritakan sebagai Alpaca yang baik hati dan sopan. Karakter ini terlihat selalu memakai parka karena mudah kedinginan.

4. CHIMMY


Chimmy yang merupakan karakter anjing berwarna kuning lucu ini, diceritakan sebagai karakter yang selalu bersemangat dan bekerja keras dalam hal apapun yang dia lakukan merupakan karakter yang dibuag oleh Park Jimin loh Warga Kampus!

5. COOKY


Dengan penggambaran sosok kelinci pink yang lucu dan imut, ternyata karakter yang dibuat oleh Jeon Jungkook ini punya mimpi yang kuat loh! Walaupun terlihat lucu dan menggemaskan, Cooky punya otot yang kuat loh Warga Kampus!

6. SHOOKY

Karakter milik Min Yoongi atau biasa dikenal Suga ini berbentuk sebuah kue yang memiliki kekuatan ajaib loh! Tapi anehnya, Shooky takut sama susu nih.

7. MANG

Kuda poni yang dibuat oleh Jung Hoseok atau biasa dikenal J-Hope ini sangat pandai menari loh! Walau terlihat menggemaskan, Mang keliatan paling keren ketika menari!

8. KOYA


Karakter miliki RM dengan sosok koala ini, memang selalu keliatan mengantuk. Tapi, Koya ini sebenernya pinter loh Warga Kampus. Saat terlihat ngantuk, sebenernya Koya lagi mikir.

Nah, BT21 ini bisa kita temuin di stiker atau tema untuk Line dan juga mobile game yang bisa kita download secara gratis, yaitu “Puzzle Star BT21”. Tapi selain itu, BT21 juga ada dalam produk-produk lainnya seperti baju, alat tulis, buku, dan lainnya. Dan baru-baru ini, di hari Jumat 21 Juni 2019, salah satu brand fashion ternama yaitu Uniqlo meluncurkan Uniqlo T-Shirt (UT) yang berkolaborasi dengan BT21. Kaus limited edition ini diluncurkan di seluruh outlet Uniqlo Indonesia dengan harga Rp. 149.000 loh! Hal ini tentunya disambut begitu antusias oleh Army. Beberapa

diantaranya, bahkan ada yang udah dateng dan antre sejak pukul 6 pagi di salah satu mall ternama, yaitu Grand Indonesia demi mendapatkan kaus ini loh!


Dan untuk menyambut antusias pembeli, pihak Uniqlo membatasi pembelian kaus ini, dimana satu karakter hanya bisa dibeli oleh satu orang saja. Hal ini bertujuan agar tidak ada pembeli yang langsung memborong habis, dan memberi kesempatan untuk pembeli
lainnya. Selain itu, Uniqlo membatasi hanya 15 pelanggan per-5 menit untuk masuk ke dalam toko dan memilih kaus yang akan dibelinya loh Warga Kampus!

Banyak calon pembeli yang rela izin kerja dan bolos sekolah demi mendapatkan kaus ini. Selain itu, banyak juga yang membuka jasa titip untuk kerabat yang belum sempat ikut serta dalam antusiasme ini. Wah gimana nih kalo Warga Kampus? Udah dapet kausnya belum nih?

alexandria alvinnu kusumawardi

kriminologi'2018
keep dreaming 🌠
alexandria alvinnu kusumawardi

Latest posts by alexandria alvinnu kusumawardi (see all)