Radiobudiluhur.com – Hai warga kampus sekarang Look bakalan ngebahas tentang bahayanya jika kita pinjam alat-alat makeup loh, mau tau kan apa aja? Yuk baca sampai habis yaa.

  1. Sisir

Wah kalo barang yang satu ini sepertinya sering warga kampus pinjam ya ke teman. Tetapi tau gak sih bahwa di sisir itu bahaya jika kita meminjam ke orang lain karena bisa saja menularkan ketombe atau bahkan kutu rambut. Ih! Gak banget kan?

  1. Eyeliner

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif dan mudah terkena infeksi. Nah makanya nih warga kampus para ahli makeup menyarankan agar kita tidak meminjam eyeliner karena bakteri bisa sangat mudah berpindah.

  1. Lipstick

Siapa sih yang ga suka nyobain lipstick baru temennya? Hehe nah mulai sekarang jangan meminjam lipstick ke temannya lagi ya warga kampus karena melalui lipstick bakteri sangat mudah berpindah loh.

  1. Maskara

Maskara juga bisa memindahkan bakteri. Karena itu lebih baik kita tidak meminjam maskara tetapi jika ingin meminjam pastikan menggunakan aplikator maskara milik sendiri ya warga kampus.

  1. Aplikator Makeup

Barang-barang seperti beauty blender, spons, kuas makeup merupakan tempat yang paling nyaman bagi para bakteri untuk berkembang biak. Maka dari itu lebih baik kita hindari untuk meminjam peralatan makeup ke teman.

  1. Gunting Kuku

Wah gak disangka ya bahwa ternyata gunting kuku juga menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Maka dari itu di salon ternama yang memiliki fasilitas manikur pasti memiliki standar untuk membersihkan gunting kuku. Jadi warga kampus jika ingin meminjam gunting kuku pastikan gunting kukunya itu bersih ya.

  1. Produk Perawatan Dalam Jar

Nah jika warga kampus menggunakan produk perawatan dalam jar pasti menggunakan jari. Nah pasti hal itu membuat produk menjadi kurang higienis apalagi jika teman kita meminjam menggunakan jari mereka yang kita tidak tau bersih atau tidak. Waahh kebayang gak sih berapa banyak bakteri yang menumpuk. Maka dari itu lebih baik kita menggunakan spatula kecil.

Ternyata hal yang biasa kita lakukan berbahaya ya warga kampus. Nah mulai sekarang yuk jaga kebersihan make up kita dan stop pinjam meminjam alat makeup ke teman yaaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *