Radiobudiluhur.com – Setiap masyarakat pasti akan mengalami sebuah fase dimana ia mencoba mencari sebuah tempat tinggal idaman untuknya. Di Indonesia, tempat tinggal idaman yang dimaksud mayoritas diartikan dengan bangunan rumah. Ada beberapa orang berpikir bahwa rumah idaman akan didapatkan di kota-kota besar seperti Jakarta misalnya.

Jika Anda berpikir demikian, Anda tidak salah. Hal itu mengingat beragam rumah dijual di Jakarta dicap selalu unggul dari sisi aksesibilitas, kualitas bangunan, maupun ketersediaan fasilitas.

Namun, Anda perlu menyadari juga bahwa mencari rumah idaman tentu tidak mudah seperti mencari barang-barang keperluan lainnya. Tentu akan mempertimbangkan banyak hal, apalagi rumah tersebut berlokasi di Jakarta.

Untuk menemukan rumah dijual di Jakarta sesuai kriteria rumah idaman Anda, portal properti global Lamudi Indonesia memiliki sejumlah kiat untuk dapat Anda ikuti. Berikut diantaranya.

Gunakan Jasa Agen Properti
Bagi sebagian pencari properti mungkin sudah mengetahui detail produk rumah dijual di Jakarta sebagai hunian idamannya melalui riset tersendiri. Namun ada pula mereka yang sama sekali belum tahu seperti apa tempat tinggal idamannya.

Jika kalian merupakan golongan kedua ini, Lamudi.co.id menyarankan untuk menggunakan jasa agen properti. Memang, menggunakan jasa agen properti akan menggelintirkan sejumlah dana milik kalian. Namun, proses pencarian properti idaman akan terjamin lebih cepat.

Tidak hanya menjual properti, agen properti pasti memiliki wawasan sangat luas di bidang jual beli hunian dimana dapat memberikan konsultasi tentang kebutuhan kalian. Sebagai catatan, ada baiknya kalian memilih agen properti terpercaya dengan melihat testimoni dari klien-kliennya sebelumnya dan bagaimana track record pencarian properti mereka.

Dapatkan Pembiayaan Kredit
Harga rumah dijual di Jakarta mungkin sudah terlalu tinggi nilainya saat ini. Apalagi jika dibelinya secara kontan. Namun, jika kalian merupakan anak sultan silahkan saja mencobanya. Pembelian dengan kredit merupakan cara terbaik untuk membeli sebuah hunian.

Selain menyediakan waktu cicilan hingga 20 tahun, cicilan tersebut tentu akan tidak terlalu menggangu kalian dalam mengelola anggaran pengeluaran kebutuhan sehari-hari. Langkah mendapatkan pembiayaan kredit tentu memerlukan proses cukup panjang, ada beberapa syarat diperlukan sebelum mendapatkan persetujuan dari bank sebagai pemberi pinjaman.

Misalnya saja seperti faktor terpenting yakni transparansi pendapatan Anda perbulan. Ada beragam tipe pinjaman untuk pembelian rumah (KPR) yang dihadirkan oleh bank, mulai dari KPR konvensional hingga KPR syariah.

Jangan Terlalu Idealis
Kondisi fisik dan estetika penataan ruang mungkin menjadi salah satu faktor yang diperhatikan oleh para pencari properti idaman. Ini merupakan hal yang penting diperhatikan, namun bukan merupakan sebuah kemutlakan.

Dewasa ini, tidak sedikit para pencari properti hunian idaman yang tiba-tiba berhenti memilih properti hanya karena faktor tersebut sekalipun harga hunian yang ditawarkan telah cocok untuk kocek mereka.

Memang tidak salah jika kalian idealis dalam hal tersebut, hanya saja hal tersebut akan membuang-buang waktu kalian dalam pencarian properti idaman yang sebenarnya ada di depan mata. Setiap proyek hunian pasti memiliki plus minus terkait tata kelola ruangan, namun perlu diketahui juga hal tersebut memang berdasar pada taste sang developer.

Dibanding kalian berlama-lama dalam hal estetika yang ada, ada baiknya kalian untuk lebih memikirkan ke depan dimana tata kelola tersebut dapat diubah-ubah sewaktu-waktu seperti tata kelola ruang hunian idaman kalian.

Follow me

FachryAji

Mahasiswa at Budi Luhur
Sukanya ngegame, sok serius tapi gak pernah diseriusin
FachryAji
Follow me